3 Cafe Keren di Rammang-Rammang Maros

Rutinitas yang kita lalui selama sepekan tentunya kadang membuat kita jenuh. Weekend adalah kesempatan yang paling sering kita manfaatkan untuk menyegarkan pikiran, atau sekedar menikmati waktu untuk berleha-leha. Kalau kalian merasa bosan tiap akhir pekan jalan di Mall terus, atau sudah menjelajahi semua tempat wisata di Makassar. Mungkin saatnya kalian bergeser sedikit ke sebelah timur Kota Makassar.

Kalian mungkin pernah mendengar daerah wisata Batu Kars Rammang-rammang yang terletak di Kabupaten Maros. Tempat ini selain menawarkan panorama alam yang sungguh menakjubkan, kita juga bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi nongkrong yang asik. Kalau biasanya kalian nongkrong di cafe yang ada di kota atau di mall, kalian juga bisa menikmati cafe di alam terbuka seperti yang ada di Rammang-Rammang. Berikut cafe yang berlokasi di kawasan wisata Rammang-rammang, dan yang mungkin bisa jadi pilihan kalian untuk menghabiskan akhir pekan!

  1. Cafe Batu
Cafe Batu Rammang
Sumber: facebook.com/apryl.punkyz

 

Diantara 3 cafe yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di daerah Rammang-Rammang, Cafe Batu merupakan salah satunya, Cafe ini adalah cafe yang paling pertama ditemui dari ketiga cafe yang kami rekomendasikan ketika kalian memasuki wisata Batu Kars Rammang-Rammang. Dari namanya saja sudah bisa kita tebak, pasti tidak jauh-jauh dari batu deh. Yup! Memang benar, cafe ini berada di atas sebuah batu yang lumayan besar dan ada di pinggir jalan yang merupakan yang kita lalui menuju rute wisata Rammang-Rammang.

  1. Cafe Puncak
cafe rammang rammang maros
Sumber: instagram.com/alhe_j.mac/

Nah, ini dia salah satu cafe yang juga nge-hits di Rammang-Rammang. Namanya juga Cafe Puncak, yah lokasinya di atas puncak gitu. Kita mesti menaiki tangga untuk sampai di atas. Banyak yang sampai ngos-ngosan untuk sampai di Cafe Puncak tapi kalau sudah di atas puncak lelah kita seketika akan terbayarkan. Pemandangannya yang sangat keren, kita bisa melihat gunung-gunung menjulang yang mengelilingi rammang-rammang sambil menikmati segelas minuman dingin ditambah lagi semilir angin sepoi-sepoi jika kalian berkunjung di sore hari. Bagi yang paranoid dengan ketinggian jangan coba-coba liat ke bawah yang kalau sudah berada di Cafe Puncak.

  1. Cafe Eco Lodge and Coffe
cafe rammang rammang maros
Sumber: facebook.com/dhila.mhoesajaa

Cafe yang satu ini terletak paling dalam jika dibandingkan dengan cafe yang lain. Tempat ini salah satu tempat nongkrong favorit juga di Rammang-Rammang. Lokasinya berada di tepi sungai yang akan dilalui ketika mengelilingi Rammang-rammang, jika kita berkeliling dengan menggunakan perahu. Tempat ini juga terdapat penginapannya. Jika kalian memang berniat untuk liburan di rammang-rammang, kalian bisa menyewa yang ada disini. Cafe ini bisa juga kalian kunjungi dengan berjalan kaki jika kalian tidak ingin menggunakan perahu.

Nah, itulah tadi beberapa cafe yang bisa kalian jadikan pilihan untuk tempat nongkrong untuk weekend selanjutnya. Kalian bisa foto-foto dengan pemandangan yang keren sambil ngumpul bersama teman-teman, atau keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.