3 Penyebab Utama Gagalnya Diet Kamu!

Tubuh yang ideal menjadi salah satu hal yang terpenting bagi wanita. Salah satu tolak ukur cantik bagi perempuan adalah tubuh yang proporsional. Ada yang bilang big is beautifull, tapi beberapa wanita berpikir bahwa itu hanya ada di negeri dongeng. Ketika seorang wanita merasa tubuhnya semakin melar, maka mereka merasa tidak nyaman. Berat badan yang bertambah tentu saja adalah hal yang tampak tidak pas bagi wanita bertubuh pendek.

Pada kisah yang lain, saat sedang berada di sebuah angkutan umum, kami mendengar percakapan dua orang wanita, salah satu di antara mereka mengeluh bahwa berat badan yang bertambah sungguh mengganggu kepercayaan dirinya, dengan badan yang cukup tinggi ditambah dengan berat yang kian menanjak membuat dirinya merasa seperti raksasa. Sudah usaha untuk menurunkan, atau mengerem laju naiknya berat badan, tapi tetap saja tidak berhasil. Hal ini juga sepertinya dirasakan oleh kalian, kalian mungkin pernah melakukan diet tapi tidak membuahkan hasil.

Tips diet
(sumber gimnasioweb.com)

Mau tahu kenapa diet kalian selalu gagal?

  1. Godaan Besar

Pertama ini yang tidak bisa dipungkiri, kami akan bagi ke beberapa kategori untuk godaan besar; traktiran teman, makan tengah malam, dan makanan kesukaan kalian ada di depan mata. Siapa sih yang nggak suka traktiran? Tapi untuk berhasilnya diet, kalian harus berani untuk bilang “tidak!” kalau traktiran itu bisa merusak usaha kalian. Ditraktir ngopi boleh lah sesekali, tapi hindari junkfood dan makanan berat yah!

Makan tengah malam juga susah dihindari, makanya kalian usahakan makan 3 jam sebelum tidur, jangan karena nggak bisa tidur, lalu cari makanan biar bisa tidur habis itu. Gimana nggak gendut tuh?

Terakhir, ada yang bawakan coklat nih, dalam hati udah teriak, jingkrak-jingkrak nggak jelas. Besoknya mama kalian buat kue kesukaan kalian. Tunggu dulu, itu semua godaan. Coba deh, tahan nafsu kalian itu. Ambil segelas air putih dan gigit apel yang ada di kulkas saja. Gimana, kenyang juga kan?

  1. Balas Dendam

Balas dendam memang suatu hal yang tidak baik. Kalian tentunya pernah berhasil menurunkan berat badan. Sudah usaha keras lalu turun 1-3 kg. Karena merasa sudah menderita ngatur pola makan, dan nahan buat makan apa yang kalian sukai pas diet, akhirnya minggu depan kalian balik kesetanan, deh. Balas dendam terhadap penderitaan yang kalian sudah alami. Hasilnya 3 kg yang telah hilang, malah balik lagi!

  1. Diet Tidak Cuma Soal Makanan

Siapa bilang diet cuma bicara makanan? Kalian juga mesti beraktivitas, olahraga yang teratur. Ingat yah, disarankan olahraga pada sore hari bahkan baiknya siang hari (kalau kalian ada waktu). Kalau pagi, kalian balik dari olahraga bisa tambah makanan lagi jadinya. Selain olahraga kalian jangan sampai stres. Stres bisa memperlambat proses metabolisme, stres bisa mengakibatkan salah mengenali lapar, dan bisa menimbun lemak di perut.

Sudah tahu penyebab diet kamu sering gagalkan? Yuk sekarang diperbaiki kesalahan yang kemarin.

 


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.