Aksi Indonesia Muda Mencari Relawan

Apakah ada yang mampu menjadi tolak ukur tertinggi dari kemajuan sebuah negara selain dari tingkat pendidikan? Jika ada, pendidikan adalah yang utama, yang lain menjadi nomor urut selanjutnya setelah pendidikan itu sendiri.

Pendidikan bagai sebuah cermin bagi sebuah bangsa. Kemajuan ataupun kemunduran sebuah bangsa atau negara dapat diukur melalui pendidikan. Itulah sebabnya pendidikan adalah hal krusial yang wajib dibenahi oleh sebuah negara untuk mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Demi memajukan pendidikan, negara ini tidak mampu berdiri sendiri atas hal tersebut. Negara, dan para pemerintah yang agung membutuhkan bantuan para generasi muda yang benar-benar memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap pendidikan.

Aksi Indonesia Muda

Aksi Indonesia Muda adalah salah satu wadah/komunitas yang in syaa Allah mampu, dan akan terus menampung para generasi muda yang tidak hanya mementingkan kemajuan pendidikan atas dirinya sendiri, melainkan juga mampu memberikan pendidikan dasar bagi anak-anak di sekitar yang membutuhkan hal tersebut.

Aksi Indonesia Muda mengambil pendidikan sebagai salah satu fokus utama yang akan terus mendapat perhatian lebih. Bukan apa-apa, ada banyak anak-anak di luar sana yang membutuhkan uluran tangan kita untuk terus disemangati dalam menuntut ilmu, untuk terus dibagikan berbagai macam pengetahuan untuk terus ditumbuhkan minat belajarnya, dan divisi Pendidikan Informal yang ada di Aksi Indonesia Muda benar-benar berusaha memanfaatkan waktu yang mereka punya.

Tidak perlu diungkapkan ada berapa banyak kegiatan lain yang juga mereka miliki, tapi luar biasanya adalah mereka masih memiliki waktu untuk sekadar menghabiskan akhir pekan bersama adik-adik di Rumah Baca Aksi Indonesia Muda yang berada di jalan Dangko. Tidak perlu lama-lama, sejam dua jam adalah hadiah paling berharga untuk adik-adik yang semangat melangkahkan kakinya menuju Rumah Baca hanya karena mereka tahu bahwa ini adalah akhir pekan di mana biasanya kakak-kakak dari divisi pendidikan informal akan menghabiskan waktu bersama mereka, mengajari mereka membaca, menulis, membantu menghapalkan perkalian, dan masih banyak kegiatan yang dilakukan dengan penuh semangat.

Para anggota Aksi Indonesia Muda berusaha memenuhi segala yang dibutuhkan oleh adik-adik di Rumah Baca. Mulai dari alat tulis, alat peraga dan juga buku-buku bacaan bekas yang masih layak digunakan. Kami, Aksi Indonesia Muda menaruh harapan besar kepada adik-adik di Rumah Baca agar mereka selalu semangat dalam menuntut ilmu. Semoga kami sebagai bagian dari Aksi Indonesia Muda juga selalu mampu memberikan yang terbaik bagi pendidikan adik-adik di sana.

Bagi teman-teman yang tergerak hatinya untuk ikut berbagi atas segala pengetahuan yang dimiliki, kami menunggu teman teman untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari Aksi Indonesia Muda di Makassar. Mari bersama memajukan pendidikan! Salam Aksi!


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments