Apakah Aku Kangen?

Selamat malam, kamu.

Maaf handphoneku sekarang sedang lowbat jadi nggak bisa mengirimkan kabar ke kamu secara langsung. Saat ini aku sudah mendarat di rumah. Perjalanan menggunakan pete-pete pada malam hari ternyata seru juga. Sepertinya kita perlu melakukannya berdua nanti. Melakukan perjalanan keliling kota Makassar dengan menggunakan pete-pete berdua sambil bercerita dengan menikmati pemandangan kota, tapi kita nggak usah melakukan perjalanan malam. Kita melakukan perjalanannya sore hari saja. Supaya aku bisa mengantarmu pulang tidak lewat dari jam 9 malam. Aku tidak mau mempertaruhkan namaku yang masih bagus dimata calon papa dan mamaku agar bisa menghabiskan waktu lebih banyak dalam sehari. Biarkan kita menghabiskan waktu sedikit demi sedikit untuk menabung sisa waktunya itu pada beberapa tahun kemudian.

Seharian ini aku masih sibuk dengan tugas akhirku. Aku masih sibuk bolak-balik ruang akademik kampus – tempat foto copyan – ruangan dosen. Aku masih sibuk mencari cara untuk bisa keluar dari kampus ini dan bergelar Sarjana Ekonomi. Aku masih sibuk mencari cara untuk bisa menjadikan gelar tersebut sebagai media agar bisa berkenalan dengan calon papaku. Aku masih sibuk dengan semua itu sampai sempat melupakanmu selama beberapa jam. Kesibukan ini mewajibkanku untuk fokus pada hal itu saja.

Kumpulan Surat cinta

Maafkan aku, sayang. Baruku ingat kalau seharian ini tidak mengirimkanmu sekali pun kabar melalui BBM, atau telpon. Biasanya kita rutin saling mengirim kabar tapi aku melewatkan rutinitas itu. Aku baru ingat sejak membaca BBMmu diatas pete-pete tadi sepulang dari kampus. Pesanmu singkat; “Mas nggak kangen?”. Belum sempat membalasnya handphoneku kemudian mati. Mendadak semua layarnya menjadi hitam, dan lampu di keypadnya tidak menyala. Kupikir handphone sedang dalam kondisi loading karena kapasitas memorynya memang tergolong rendah, tapi ternyata tidak. Sejak saat itu saya baru sadar kalau seharian ini handphone memang tidak pernah ku charge. Kalau handphone dalam kondisi mati seperti ini, bagaimana bisa kujawab pertanyaanmu tadi? Perjalanan ke rumah terasa semakin lambat. Jika malam ini yang kunaiki adalahkuda, mungkin sudah ku cambuk kuda ini agak bisa cepat sampai ke rumah.

Sekarang aku sudah sampai di rumah. Sekarang izinkan aku menjawab pertanyaanmu yang tadi melalui email ini. Jika kamu bertanya, apakah aku nggak kangen sama kamu? Jawabanku adalah aku kangen sama kamu. Jawaban ini adalah jawaban yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat lagi. Aku kangen, kangen tapi tidak sempat mengatakannya. Tahukah kamu kalau disetiap langkahku itu yang kupikirkan hanya kamu. Kupikir kalau semua kesibukan hari ini harus segera diselesaikan. Aku kangen dan mampu menjadikan kekuatan kangen itu sebagai bahan bakar untuk bergerak cepat hari ini. Kangenku sudah menjadi energi yang melebihi fungsi karbohidrat, protein dan lemak dalam tubuh. Baruku ingat, ternyata tadi pagi menu sarapan diatas meja tidak sempat kusentuh. Makan siangku hanya kulalui dengan dua buah roti abon yang kubeli dari ibu penjual roti tua disekitar fakultas kita. Sedangkan menu makan malamku belum sempat kutemui sekarang. Kuagendakan bertemu dengannya setelah rasa laparku untuk berkomunikasi dengan mu melalui surat ini selesai.

Tenanglah, sayang, rasa kangenku padamu akan selalu ada. Bertemu denganmu juga adalah kebutuhanku. Sama seperti kebutuhanku kepada nasi, tahu, tempe, sayuran, dan beberapa tusuk sate. Aku butuh mereka semua, dan aku butuh kamu juga. Mereka energiku secara biologi, sedangkan kamu energiku secara psikologi. Jiwaku pun butuh konsumsi. Biarkan saya menahan lapar dari jiwaku hari ini. Jika nanti kita bertemu lagi, maka bersiaplah untuk sulit melepas genggaman tanganmu dari genggaman tanganku. Begitulah caraku untuk mengatasi rasa lapar dari jiwaku yang tidak bertemu dengan dirimu hari ini.

Sampai ketemu lagi, sayang. Biarkan kuselesaikan tugasku ini, dan kita bisa bertemu kembali di tempat liburan yang telah direncanakan.

Tertanda,

Sosok yang selalu kangen sama kamu


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.