Asyiknya Piknik ke Gowa Discovery Park

Niat awal saya bersama 20-an teman ke Gowa Discovery Park (GDP) adalah Reuni.  Tapi apa daya melihat serunya wahana air disana jadi “kerasukan” bermain air dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Gowa Discovery Park letaknya bersebelahan dengan Benteng Somba Opu. Memadukan konsep waterboom, taman satwa dan outbond, seluas sekitar 7,2 hektar tempat ini bisa jadi alternatif berlibur anda.

Gowa Discovery Park

Dengan harga tiket Rp 70.000, hari minggu itu kami sudah bisa menikmati keseruan di water boom dan taman satwa. Untuk tempat menyimpan barang dan duduk ada Gazebo yang bertebaran diseluruh area waterboom. Kebetulan kami memilih area Central Park, harga sewa satu gazebo adalah Rp 100.000. Disini tersedia berbagai macam wahana seperti kolam arus, kolam family, kolam balita, kolam bak tumpah dan kolam sliding. Puas merasakan semua wahana air disana, perut kami pun minta diisi, karena tidak bisa membawa makanan dari luar dan ini acara reuni, jauh hari sebelumnya kami sudah meminta disediakan konsumsi seharga Rp 27.500 per orang. Tapi tidak perlu khawatir karena disana tersedia beberapa tenant makanan terkenal dan ada restoran.

Setelah mengganti pakaian setelah bermain air, kami melanjutkan ke taman satwa. Sebelum masuk, petugas memberikan stempel ditangan supaya bisa masuk kembali. Saat memasuki taman satwa anda akan merasakan suasana sejuk dan adem. Sebelah kiri dan kanan kita bisa melihat berbagai spesies burung, seperti nuri, kepodang, jalak bali, elang laut, elang paria dan cendrawasih. Selain itu ada juga kandang hewan reptil. Tapi spot yang menjadi primadona di taman satwa ini ada di area depan bar, yaitu  berfoto dengan burung kakatua, raja kakatua hitam, nuri dan banyak lagi spesies lainnya.

Gowa Discovery Park

Meskipun akhirnya sadar kalau wajah sudah terbakar sengatan matahari karena bermain sampai jam 2 siang, biarlah. Tapi Tidak ada artinya dengan keseruan bermain air dan menjelajahi taman satwa bersama teman-teman lama. Oia, tips bermain di waterboom GDP usahakan dating pagi (jam operasional 09.00-17.00) karena sekitar pukul 12.30-13.30 wahana kolam arus dan kolam tumpah berhenti beroperasi. Supaya tidak “gantung” anda bisa pindah ke kolam lainnya.

Oleh: Sitti Nabila


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply