Cara Menghentikan Mention dari Akun Auto Mention di Twitter

Beberapa waktu belakangan ini sering terlihat banyak akun yang memention akun social media twitter milik kita dan mengajak untuk follow akun twitter lainnya. Ada yang menanggapi akun ini biasa-biasa saja, tapi ada juga yang merasa gerah dengan mention akun-akun seperti ini. Kalian bisa menemukan akun sejenis ini di tab mention kalian sampai belasan akun. Sebenarnya akun ini jumlahnya jauh lebih banyak dari yang masuk di tab mention kita. Alangkah nyampah dan mengganggunya akun-akun tersebut. 

Social Media di Makassar

Akun yang memention akun twitter kita dan mengajak untuk follow akun twitter lainnya adalah jenis akun bot auto mention (akun robot yang melakukan semua aktivitasnya secara otomatis), atau akun yang penggunanya adalah pemburu kuis (kuis hunter). Jenis akun yang mendominasi tab mention kalian akhirnya adalah jenis akun bot auto mention. Semua aktivitas twitter yang akun-akun ini lakukan berjalan otomatis, dan terprogram, sehingga mereka terkesan membabi buta dalam beraktivitas di twitter (ngetweet mention ke akun lainnya). Hasilnya adalah tab mention kita dipenuhi oleh mention promo akun dari akun auto mention tersebut.

Berikut cara untuk menghindari mention dari akun auto mention di twitter:

1. Klik tab More yang berada disebelah kanan bawah dari tweet mention

Block auto mention

 

2. Klik Block and Report

Block auto mention 10

 

3. Centang File a Report

Block auto mention 8

 

4. Berikan tanda ke This Twit is Spam

5. Terakhir, klik Block

Cara untuk menghindari mention dari akun auto mention diatas hanya berlaku pada satu akun yang kita laporkan sebagai spam dan diblock. Silahkan ulangi ke akun-akun lain yang kalian anggap mengganggu dengan cara memention akun kalian. Sekian tips social media kali ini.  Baca tips social media yang lainnya DISINI.

Enjoy!


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

4 thoughts on “Cara Menghentikan Mention dari Akun Auto Mention di Twitter

    • 05/11/2014 at 9:04 AM
      Permalink

      Nggak apa-apa repot nge-report spam, dari pada terus-terusan tab mention kita dipenuhi akun bot auto mention.

      Reply
  • 09/11/2014 at 5:48 PM
    Permalink

    dilaporkan sebagai spam , sadis eui…. tapi kalau berasa terganggu ya apa boleh buat

    Reply
    • 09/11/2014 at 9:12 PM
      Permalink

      kebanyakan akun yang auto mention itu memang akun robot yang diciptakan hanya untuk mention promo follow akun lainnya. Semakin sering ngemention minta difollow, maka semakin mengganggu. Jadi, sebaiknya langsung di report spam saja supaya nggak mengganggu lagi.

      Reply

Leave a Reply