Film Silariang; Film Anak Makassar yang Siap Tayang

Bicara tentang pembuatan film, mungkin kita akan langsung membayangkan Hollywood, bollywood, korea, eropa atau jepang. Nyatanya perfilman indonesia juga semakin menunjukkan kualitasnya setelah “mati suri”. Tidak jarang, beberapa film indonesia dipertontonkan di festival-festival perfilman bergengsi di luar negeri. Semangat inilah yang mulai merambah ke kota Makassar. Terbukti dengan muculnya para sineas mulai dari film-film indie ataupun komersil. Baru-baru ini booming adalah Uang Pannai. Film yang diputar di beberapa bioskop di Indonesia ini lumayan sukses. Mengikut kesuksesan film ini, ada beberapa film dari sineas asal Makassar yang akan dibuat.

Film Sillariang

Apa yang membuat film Uang Pannai ditonton banyak masyarakat? Salah satunya mungkin karena mengangkat tema fenomena masyarakat tentang uang mahar atau uang pannai. Entah karena alasan ini, atau memang salah satu tema fenomena budaya silariang (kawin lari) menjadi menarik untuk diangkat sineas asal Makassar, Ichwan Persada yang berperan sebagai produser difilm ini. Beberapa waktu lalu, saat konfrensi pers film Silariang ini, pihak Inipasti Komunika memperkenalkan para pemeran dari film Silariang – Mengejar Cinta Abadi yang juga melakukan audisi di Makassar untuk pemeran tambahannya. Pemeran utamanya sendiri adalah selebriti dari nasional yaitu Bisma Karisma yang bergabung dalam grup boyband SMASH, dan Anandia Suri yang pernah main di film Jejak Dedari, Rumah seribu Ombak, dan Hijabers in Love. Tidak tanggung-tanggung aktris nasional seperti Dewi Irawan juga ikut dalam project film ini. Bukan hanya aktris kawakan nasional tapi seniman di bidang teater seperti Muhary Wahyu Nurba dan Sese Lawing juga ikut bermain disini. Tentunya kita juga penasaran dengan akting Para pemeran hasil audisi yang diikuti lebih 1000 orang, dan dilaksanakan di Makassar untuk film ini.

Film Silariang sendiri bercerita tentang kisah cinta dua anak muda yang dibalut dengan kekuatan, dan keteguhan adat budaya masyarakat Bugis Makassar serta terhalang restu orang tua, suku, dan kasta. Pengambilan gambarnya sendiri akan berlokasi di tiga daerah di Sulsel yaitu Makassar, Maros, dan Pangkep.

Seperti apakah film Silariang karya sineas asal Makassar ini? Nantikan filmnya tahun 2017 mendatang.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply