Hemat dengan Botol Tumbler

Hari ini saya melihat seorang anak pergi sekolah. Hal menarik dari anak ini terletak pada barang bawaannya. Anak ini membawa botol tumbler. Botol tumbler adalah botol minuman yang bisa kita bawa, gunakan dimana saja dan berkali-kali pemakaian. Siapa yang bilang botol tumbler hanya untuk anak-anak saja? Sekarang berbagai usia telah tersedia model tumblernya dipasaran. Jadi, tidak hanya anak-anak saja yang bisa membawa tumbler ditasnya.

Manfaat tumbler adalah dapat menghemat pengeluaran kita untuk membeli minuman kemasan saat berada diluar rumah. Bisnis minuman mineral kemasan memang sangat memanjakan kita. Kita lebih memilih membeli minuman kemasan jika diluar rumah, bukankah itu terlalu boros? Mari membayangkan jika kita diluar rumah, berapa kali kita membeli minuman kemasan dalam satu hari? Mungkin, paling banyak konsumsi minuman kemasan kita dalam satu hari adalah 3 botol ukuran sedang. Jika 1 botol minuman kemasan di hargai dengan Rp 3.000, berarti dalam 1 hari kita dapat menghabiskan Rp 9.000 sendiri untuk mengkonsumsi air mineral ini. Jika dalam seminggu, sudah berapakah pengeluaran kita?

Manfaat tumbler yang lain adalah dapat mengurangi jumlah sampah botol plastik. Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa kita menjadi produsen sampah plastik selama ini. Salah satu cara mengurangi sampah plastik untuk jenis botol minuman kemasan adalah dengan menggunakan tumbler. Jika kita menggunakan tumbler, kita dapat mengurangi 3 botol sampah minuman kemasan per orang dalam 1 hari. Jika 1 keluarga menggunakan tumbler dan berhenti membeli minuman kemasan, jumlah sampah plastik yang berkurang juga semakin banyak.

Sebenarnya kita bisa mengurangi sampah minuman kemasan dengan bersama-sama menggunakan tumbler. Silahkan menjadikannya tumbler sebagai gaya hidup anak muda perkotaan yang cinta dengan lingkungan. Menggunakan tumbler membuat uang kita selamat, ditabung dan bisa digunakan kearah yang lebih bermanfaat. Menggunakan tumbler juga mengurangi sampah minuman mineral dan memperkecil peluang terjadinya banjir. Langkah kecil yang memberikan dampak yang besar ke anak cucu kita.

tumbler tumbler 3 tumbler 2

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.