Liburan Singkat di Telaga Barombong

Mendengar kata “Telaga” pasti pikirannya langsung ke sebuah alam bebas yang “dipeluk” pohon dan ditemani suara burung. Hemmm.. hampir benar sih, tapi Telaga Barombong ini sebenarnya tempat wisata keluarga. Awalnya kami pikir hanya tempat makan biasa, tapi saat melewati pintu depan dan tempat kasirnya yang seperti resepsionis hotel, kami jadi penasaran dan terus berjalan kedalam dan ternyata.. Wuuuah! Betul ada telaganya. Telaga itu dipercantik juga dengan berbagai gazebo yang mengelilingnya.

Telaga barombong makassar

Tempat ini juga cukup adem karena pohon-pohon yang ditanam disekitarnya. Luas Telaga Barombong mencapai 1,5 hektar, pelayan yang mengantarkan makanan tidak berjalan kaki, jadi mereka harus memakai sebuah etalase kecil yang diseting khusus, nanti pelayannya tinggal mengayuh untuk mengantarkan berbagai jenis makanan yang dipesan ke masing-masing gazebo.

Setelah memilih sebuah gazebo, kami dan rombongan langsung memesan makanan. Senangnya lagi karena sambil menunggu makanan, kita juga bisa memancing. Memancing disini bisa langsung dari gazebo yang disewa. Saat memancing menunggu ikan yang memakan umpan, kami memperhatikan keadaan sekitar. Di tengah telaga ternyata ada daratan kecil. Sesekali juga ada empat angsa turun ke telaga, lalu berenang bersama mengitari telaga tersebut.

Telaga barombong makassar

Gazebo disini dikenakan biaya yang berbeda, sesuai dengan ukurannya, mulai dari Rp 500.000, Rp 700.000 sampai Rp 1.000.000 harga sewa per gazebo. Biaya ini sudah termasuk dengan makan dan minum. Kalau pesanan kalian melebihi harga awal, yah harus tambah lagi sesuai harga pesanan tambahan. Oh iya, harga tadi juga sudah include dengan 2 alat pancing.

Sebenarnya Telaga Barombong yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar ini ada kekurangannya yaitu tidak ada tempat tidur, entah karena suasananya yang adem atau efek kenyang, rasanya mau langsung tidur. Bagi kalian yang mau mengajak anak-anak untuk datang kesini juga pasti mereka tidak akan bosan karena disini dilengkapi dengan tempat bermain. Tempat ini cocok jadi referensi berlibur luar daerah yang tidak begitu memakan waktu perjalanan. Kalian hanya menempuh waktu 45 menit jika ditempuh dari pusat kota melewati jalan metro tanjung bunga. Saat perjalanan kesana tetap ada pemandangan yang bisa dinikmati.

Jika kalian mencari tempat untuk liburan bersama keluarga di Makassar, kalian bisa menjadikan Telaga Barombong menjadi pilihan kalian.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply