Masakini Food & Gallery, Serasa Bukan di Makassar

Makassar Kota Dunia, slogan ini ditandai dengan bergejolaknya para pelaku UMKM untuk mendukung perekonomian kota. Mulai dari yang membuka kafe kecil sampai yang besar. Berapa banyak Cafe di Makassar yang mengusung unsure art (seni) yang real dan detail? Selama penjelajahan kuliner saya di Makassar, saya bisa bilang tidak banyak.

Masakini food & galery di Makassar

Baru-baru ini tepatnya di pertengahan bulan September, salah satu pelaku usaha, Ryni Svandev bersama suaminya yang berkebangsaan Norwegia mendirikan sebuah cafe dengan konsep art dan family activity. Ya, Masakini Food & Gallery yang berada di Jalan Pengayoman Nomor 34, siap memanjakan lidah dan mata masyarakat Makassar.

Memandang bangunannya dari luar yang berkonsep industry Building, saya merasa kurang yakin. Tapi saat memasuki terasnya, Wow! Rasanya mupeng mau duduk dibagian mana. Soalnya saat di teras saja kita sudah ditawari konsep outdoor yang homey. Memasuki bagian dalam café ini “terlalu banyak yang harus dilihat”. Mulai dari lantai, meja-kursi dengan berbagai model sampai dindingnya, “Untuk tegel dan batu bata di dindingnya langsung saya datangkan dari Jogja”, ujar Ryni Svinndal owner Masakini Food & Gallery. Perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter hewan ini menceritakan bahwa ia dan suamilah yang mendesain interior dari café ini. Bukan hanya desain tapi mereka juga yang menciptakan berbagai resep makanan dan minuman. Pantas saja disini kamu akan menemukan makanan mulai dari lokal, asia dan eropa, “Jadi kami yang menyodorkan resepnya, nanti chefnya yang membuatnya”, cerita wanita berambut pendek ini. Soal harga makanan berkisar dari harga Rp 30.000 sampai Rp 200.000.

Masakini food & galery di Makassar

Disini juga ada kids activity untuk kamu yang datang bersama anak atau ponakan. Mereka bisa belajar melukis. Siapa tau kamu juga mengajak kerabat dari luar kota atau luar negeri, tinggal masuk di gallery dan pilih buah tangan sebagai kenang-kenangan. Cafe ini punya 2 lantai dengan suasana yang berbeda, mau pilih yang indoor atau outdoor, tapi saran saya biar gak bising karena traffic, bisa pilih bagian indoor-nya, tapi kalau butuh suasana berbeda boleh pilih indoor yang dilantai bawah atau yang di balkon lantai dua. Disini juga menyediakan tempat pertemuan dengan kapasitas 30 orang. Terakhir, Siapkan baterai handphone untuk foto-foto kekinian kamu disini.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.