Menghadirkan Kamu

Menghadirkan kamu

Kepada kamu yang ada disampingku

Masihkah kamu mengingat kalau sebulan yang lalu kukatakan kepadamu“dirimu begitu dekat denganku?” Kata-kata yang ku keluarkan untukmu yang akan jauh dari lebih dari sebulan lamanya.

Sebulan ini saya coba mempraktikkan kata-kataku itu. Kata-kata tersebut sebenarnya merupakan dasar dari teori yang bisa membuat semua pasangan di dunia ini akan melupakan istilah LDR (long distance relationship). Seperti apakah teori tersebut? Baiklah akan kukenalkan teori yang kuciptakan ini kepadamu.

Teori ini kunamakan Teori Menghadirkan Kamu. Saya bisa menghadirkan kamu meskipun ragamu sedang berada berpuluh-puluh, berratus-ratus, hingga berjuta-juta kilometer jauhnya dari ragaku. Seperti yang kukatakan tadi, teori ini hadir karena dirimu akan jauh dariku selama lebih dari sebulan lamanya.

Menghadirkan kamu

Teori ini sebenarnya sederhana. Saya cuma melakukan kembali apa yang pernah kita lakukan berdua sebelum dirimu pergi. Saya masih sering mendengarkan lagu-lagu yang sering kamu nyanyikan saat kita sedang bersama, saya masih menikmati es cappucino cincau saat siang hari, saya masih mengunjungi tempat-tempat yang pernah kita kunjungi bersama, dan saya melakukan hal sama yang pernah kita kerjakan bersama.

Kamu adalah sosok perempuan yang senang menyanyi. Kemanapun kamu berada kamu suka menyanyi meskipun dengan suara kecil agar orang lain tidak terlalu memperhatikanmu. Kebiasaan menyanyimu adalah kebiasaan yang sudah biasa diterima oleh pikiranku. Jadi ketika ragamu sedang jauh, pikiranku bisa membuat ragamu seolah sedang ada didekatku dengan cara memutar beberapa lagu favoritmu yang sering dinyanyikan atau kita dengarkan bersama. Belakangan ini saya sering memutar beberapa lagu favoritmu, diantaranya lagu dari Yura Yunita featuring Glenn Fredly – Cinta, HiVI – Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi, dan Ed Sheeran – Thinking Out Loud. Mendengarkan lagu-lagu ini bisa buatku menghadirkanmu didekatku.

Selanjutnya, es cappucino cincau. Ternyata ketika melihat es cappucino cincau juga bisa membuat pikiranku mampu menghadirkanmu. Saya dulunya tipe lelaki yang tidak menyukai minuman seperti cappucino, makanan cincau, atau kombinasi keduanya. Saya tidak menyukai hal yang pahit, namun kamu bisa membuat hal pahit ini menjadi terasa manis dan saya suka. Ketika kamu menyuruh untuk mencoba minuman itu, dan saya tidak mau, tapi alasanku ingin mencicipinya adalah rasa pahit dari cappucino cincau itu lama-lama menghilang dengan semakin seringnya tawaran untuk mencicipi minuman ini darimu. Rasa pahitnya sudah terganti dengan manisnya senyummu, mungkin. Akhirnya menikmati es cappucino cincau pada siang hari ini pun bisa buatku menghadirkanmu didekatku.

Salah satu cara terakhir pada teori “menghadirkan kamu” adalah tetap mengunjungi tempat yang pernah kita kunjungi. Dulu sepulang kerja, biasanya banyak alasan untuk  bisa jalan berdua. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi bersama. Sekarang, sebulan setelah kamu pergi saya masih mengunjungi tempat-tempat tersebut. Saya seperti masih melihat dirimu disana. Saya masih bisa melihat dirimu di warung makan yang sering kita singgahi, di cafe tempat kita mengerjakan skripsi dan proposal kerja, dan beberapa tempat lainnya. Saya sering datang sendiri kesana, namun merasa berdua denganmu. Salah satu cara bisa buatku menghadirkanmu didekatku.

Beberapa hal diatas meripakan gambaran singkat tentang teori “menghadirkan kamu”. Tolong jangan beritahu teori ini kepada orang lain. Saya khawatir akan dianggap gila jika orang lain membacanya. Sama seperti nasib para penemu teori sains pendahulu yang dianggap gila atau kurang waras saat teorinya tersebut diketahui oleh orang lain. Saya mengkhawatirkan hal tersebut, jadi tolong rahasiakan teori ini yah, cantik.

Kekhawatiran saya yang lain adalah ketika orang-orang yang berkeinginan untuk move on membaca ini dan dia akan merasakan kegagalannya untuk move on. Teori ini mampu membuat ingatan kita terikat pada satu sosok dan susah untuk pindah pada sosok lainnya. Saya pun salah satu korban gagal move on, oleh karena itu saya masih belum mau move on kepadamu meski dirimu sedang jauh.

Berikut pemaparan sederhana terhadap teori baruku. Sementara saya masih bisa mencintaimu dari jauh karena teori ini.

“Well, me – I fall in love with you every single day” – Ed Sheeran

Tertanda

Lelaki disampingmu


Dapatkan surat cinta lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.