Menjelajah Wisata Jembatan Gantung Bantimurung

Sebagian besar masyarakat Sulawesi Selatan tentunya sudah tahu objek wisata Bantimurung. Salah satu lokasi wisata yang paling terkenal di Kabupaten Maros. Bagi yang belum tahu Bantimurung ataupun untuk yang sudah pernah ke sana, kalian perlu update nih, kalau tempat wisata yang satu ini punya objek wisata terbaru yang bisa buat kalian merasakan bagaimana berjalan di atas kupu-kupu yang berterbangan.

Kurang lebih sekitar setahun, salah satu lokasi yang dulunya digunakan untuk penangkaran kupu-kupu dibuka sebagai objek wisata yang menarik. Kalau dulunya kita cuma bisa lihat berbagai jenis kupu-kupu di tempat ini, sekarang tidak cuma lihat kupu-kupu dan tanaman-tanaman rindang yang mengelilingi di tepi gunung lokasi penangkaran. Saat ini, kita juga bisa memacu adrenalin sambil menikmati pemandangan dari atas lokasi penangkaran dengan menyebrangi sebuah jembatan gantung.

Jembatan gantung bantimurung
sumber: instagram.com/nuraeni_md

Terus gimana caranya? Lokasi objek wisata ini bisa lebih dulu kita temui selepas melewati gerbang tempat wisata Bantimurung. Kalian cukup membayar uang tiket masuk sebesar RP. 12.500,- tapi jika kalian kebetulan ingin mengunjungi objek wisata pemandian alam Bantimurung, sebaiknya kalian mengunjungi objek wisata penangkaran kupu-kupu saat akan pulang karena dengan potongan tiket yang kalian gunakan di objek wisata pemandian alam, kalian bisa gunakan untuk masuk ke objek wisata penangkaran, dengan memakai potongan tiket tersebut kalian akan mendapatkan diskon sebesar Rp. 6.000,-.

Bagi kalian yang tertarik mengujungi jembatan gantung di tempat penangkaran kupu-kupu ini, kalian harus sabar, yah, karena jumlah orang yang bisa naik ke atas jembatan itu dibatasi. Biasanya maksimal hanya 150 orang yang bisa dapat tiket untuk naik persesinya. Terus tiap sesi juga dibatasi hanya ada dua sesi yaitu sesi pertama pagi hari pada jam buka yakni pukul 09.00 wita, kemudian sesi kedua selepas istirahat makan siang yaitu pukul 13.30 wita.  Setelah dapat tiket kalian bisa naik sesuai dengan nomor urut yang diberikan oleh petugas tiket. Jangan khawatir kalian bisa barengan dengan teman-teman kalian saat melintasi jembatan di atas penangkaran asal kan kalian beli tiketnya barengan. Untuk keamanan, tempat ini tidak sekedar membuat kalian berjalan di atas ketinggian, tapi menyediakan pula fasilitas keamanan untuk para pengunjung seperti kalian.

Jembatan gantung bantimurung

Diatas jembatan nanti kalian bisa menikmati keindahan alam bantimurung yang dikelilingi gunung-gunung dan tanaman asri yang menghiasi penangkaran kupu-kupu. Bagi kalian yang hobi foto tempat ini sangat tepat untuk menambah koleksi foto kalian saat sedang liburan di Sulawesi Selatan.

Apa kalian phobia ketinggian? Tetap semangat yah, jembatan ini aman kok!


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply