Duet Pangsit di Mangkuk Mie Ayam Pangsit

Saya yakin kalian sudah kenal dengan makanan yang satu ini. Makanan ini dapat dengan mudah kalian temui saat sedang jalan-jalan ke Makassar atau di daerah lainnya. Nama makanan ini adalah Mie Ayam Pangsit.

Disetiap warung makan, nama makanan ini kadang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya mie pangsit saja, mie ayam, atau hanya pangsit. Apapun namanya, tampilan menu tersebut tidak jauh beda.

Mie Ayam Pangsit Makassar

Kita kembali ke mie ayam pangsit. Menu ini bisa kalian temukan di Warung Mie Ayam Pangsit yang berada disekitar daerah jalan Mangerangi, Makassar. Makanan ini disajikan dengan tampilan yang sederhana, tidak terlihat menyegarkan seperti menu sejenisnya, namun ketika kalian mulai mencampurkan kuah kedalam mangkuk mienya, semua langsung berubah. Segarnya kuah hangat yang disertai dengan irisan daun bawang mampu menyatu cepat melalui sela-sela mie yang telah ditaburkan dengan irisan daging ayam. Mungkin akan jauh lebih nikmat jika kalian tambahkan saos kuning khas sulawesi jika kalian berkunjung nanti ke warung ini

Pada seporsi mie ayam pangsit, kalian akan disajikan 2 jenis pangsit yaitu pangsit goreng, dan pangsit kukus. Pangsit kukus seperti ini sudah mulai berkurang dijual. Kalian hanya akan mudah menemukan jenis pangsit goreng, mungkin karena lebih banyak diminati sehingga pihak warung makan lebih banyak menawarkan jenis ini.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi mie ayam pangsit relatif terjangkau. Semangkuk mie ayam pangsit kalian bisa dapatkan hanya dengan seharga Rp. 14.000, sedangkan mie ayam pangsit + bakso seharga Rp.18.000.

Warung Mie Ayam Pangsit buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 02.00 siang. Bisa menjadi salah satu pilihan tempat makan siang kalian di Makassar. Warung ini tutup pada hari minggu, jadi tolong jangan coba-coba mengunjungi warung ini pada hari minggu jika kalian tidak ingin kecewa.

Sekian dulu pembahasan mengenai mie ayam pangsit. Silahkan kunjungi Jajanan Makassar kalau mau lihat ulasan kuliner yang lainnya.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply