Nggak Harus ke Jepang untuk Makan Mie Udon

Pencinta Mie di Makassar belum lengkap kalau belum coba salah satu Mie dari Jepang, Mie Udon. Berarti harus ke Jepang? Yah, nggak perlu dong. Udon kan sekarang termasuk kuliner yang ada di Makassar juga, tapi mungkin ada juga pembaca yang belum terlalu tahu sebenarnya mie udon itu seperti apa. Jadi mari berkenalan dengan Mie Udon.

Megurame Udon

Udon merupakan salah satu jenis mie Jepang yang dibuat dari tepung terigu. Warnanya putih cerah dengan diameter 1,5 cm dan kenyal teksturnya. Dibandingkan mie biasa, udon lebih liat dan kenyal. Biasanya diolah dengan kuah bening dari kaldu dashi, shoyu, atau miso.

Pertama kali ke restoran mie udon yang ada di Mall Panakukang lantai satu, saya bisa katakan tidak menyesal. Mulai dari tampilan restonya yang bisa dibilang cara pemesanannya seperti restoran cepat saji. Awalnya kita disambut dengan karyawan dengan pakaian khas pelayan resto jepang dan sambutannya yang hangat. Menunya terpampang di display (jadi tidak duduk dulu dan memanggil pelayan). Setelah memilih menu mie udon, jangan lupa ambil baki untuk mengambil menu pilihan kalian. Kalian cuma akan menunggu kurang lebih satu menit. Lanjut ke bagian gorengan sebagai pendamping tambahan; ada kornet sapi, tempura, sayur goreng, kulit tahu isi ayam, dan sebagainya. Setelah itu (masih dalam satu barisan) kalian menuju kasir untuk membayar, kasir akan melihat pesanan kalian dan akan menawari minuman yang kalian inginkan. Barulah kalian menuju meja makan sambil membawa baki makanan tadi.

Megurame Udon 1

Harga Mie Udon disini berkisar dari Rp 33.000 sampai Rp 50.000. Untuk menu yang saya coba kemarin namanya Beef Curry Udon. Harganya Rp 50.000 per porsi. Sekedar info untuk kalian yang pertama kali makan mungkin akan merasa porsi megurame udon kecil karena dari penampakan mienya yang tebal dan terlihat sedikit, tapi setelah satu porsi habis, kalian akan merasa kenyang. Selain itu, enaknya lagi, kalian bisa refill Teh Ocha gratis di Megurame Udon! Segelas Teh Ocha disini harganya Rp. 10.000 saja.

Suasana tempat makan disini juga lumayan berasa jepang, apalagi desain tempat ini yang memungkinkan kita melihat aktivitas para pelayannya menyajikan berbagai macam mie seperti Beef Curry Udon, Niku Udon, On Tama Udon dan masih banyak lagi. Jangan khawatir kalau orang yang kalian ajak maunya makan nasi karena disini juga menyajikan Sukiyaki Beef Bowl, Tendon Tori Rice, Beef Curry Rice dan Tendon Seafood Rice.

Kalau kalian penasaran untuk coba Beef Curry Udon langsung saja ke Megurame Udon, salah satu destinasi untuk mencari kuliner di Makassar.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply