Pertama Kali, Upacara Bendera di Pantai Losari

Apa jadinya jika teknologi, olahraga, budaya dan sejarah bertemu? K-E- R-E- N!

Itulah yang terjadi 17 Agustus 2016 di Makassar tepatnya di Anjungan Pantai Losari. Untuk pertama kalinya pengibaran bendera dilakukan diatas laut. Peristiwa bersejarah untuk kota Makassar ini terjadi hari Rabu di peringatan 71 Tahun Republik Indonesia. Acara keren ini diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar pukul 08.30 WITA.

Upacara di losari 2
(foto: Muhaimin)

Dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, pelaksanaan pengibaran bendera dilakukan dengan atraksi atlet Flyboard Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air (Popsa). Dua orang yang melayang di udara menggunakan alat khusus yang bernama flying board. Tugasnya untuk menjemput bendera dari Wali Kota dan Ketua DPRD Makassar yang berdiri di anjungan Pantai Losari, lalu mengibarkan bendera dengan menancapkan bendera Merah Putih di atas tiang yang terpancang di laut. Delapan bendera merah-putih dikibarkan lewat tiang yang terapung di atas air.

Setelah pengibaran bendera, masyarakat yang memenuhi kawasan Pantai Losari dimanjakan oleh atraksi 71 kapal nelayan tradisional jolloro, yang mewakili 11 pulau di bawah kawasan kota Makassar. Banyak media yang meliput kejadian ini baik lokal maupun nasional. Akun WOWFAKTA di Instagram juga mengupload foto ketika atlet fly board membawa dan menancapkan bendera diatas laut. Netizen juga sangat mengapresiasi foto ini dan sampai tulisan ini dibuat sudah 51.408 orang yang memberikan like-nya.

Upacara di losari
(foto: Muhaimin)

Salut untuk Makassar dan pemerintahnya yang mulai kreatif. Semoga semangat ini tidak hanya di tanggal 17 Agustus saja tapi selama hayat masih dikandung badan. Dirgahayu Indonesia! Makassar keren!

Sitti Nabila


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.