Rencana

Selamat pagi, sayang.

Apa kabarmu disana? Kabarku disini baik-baik saja.

Beberapa menit yang lalu alarm di handphone ku berbunyi. Disana tertuliskan namamu yang kuakhiri dengan lambang hati. Ini alarm yang sudah kupasang beberapa bulan yang lalu, untuk mengingatkan moment yang akan jatuh beberapa hari lagi. Tujuannya sebenarnya untuk mengingatkan tentang kita, tanpa ada nama yang lain disela-selanya. Kita yang telah saling mengiyakan untuk bisa saling bersama, tanpa ada proses menyembunyikan perasaan yang ada.

Oh, iya.. Memasukkan namamu pada sebuah tanggal dan menjadikannya alarm di handphone ku bukan berarti Mas mempunyai permasalahan dalam mengingat dirimu. Tanpa alarm pun sebenarnya proses mengingat dirimu sudah kulakukan sejak dulu, sejak pertama kali bertemu. Alarm ini lebih bertujuan agar kita bisa mempunyai satu waktu wajib dalam sebulan untuk ber-quality time. Agenda ini harus dikategorikan sebagai agenda wajib kita. Sekarang saja kita berdua mempunyai banyak agenda dalam sehari, bagaimana dengan nanti kedepannya? Tentu lebih sibuk. Agenda quality time ini menjadi agenda wajib agar kita bisa meluangkan waktu berdua dari kesibukan kerjaan, bisa memusatkan perhatian kepada masing-masing kita, dan bisa mengenal lebih dekat. Jauh lebih dekat dengan mengevaluasi kegiatan kita sebulan terakhir, dan merencanakan kelanjutan sebulan kedepan. Anggap saja kita berdua ini adalah sebuah organisasi kecil, yang masih berisi dua orang anggota, kita. Agar organisasi ini bisa maju kita perlu berencana dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan sebelumnya. Tanpa itu semua kita tidak akan tahu sejauh mana kita telah melangkah dan mengetahui apakah yang telah kita lakukan ini sudah benar atau masih butuh perbaikan.

Bagaimana menurutmu dengan rencanaku ini? Apakah masih terlalu rumit dan kaku? Oke, mari kita membuatnya menjadi lebih ringan.

Agenda quality time kita nanti tidak kurencanakan akan berada di dalam sebuah ruangan. Ayo kita melakukan quality time ini secara outdoor. Secara isi ada bagian organisasinya, namun semua kita kemas secara menyenangkan, kok. Tidak bersifat kaku agar kita tidak pernah bertemu dengan kata jenuh. Kita juga perlu menyediakan makanan ringan dan minuman segar seperti es buah. Membahas tentang makanan tiba-tiba Mas jadi kangen dengan masakan eksperimenmu. Apa kabar dengan eksperimen memasakmu? Apakah ada perkembangan sejauh ini? Mas lupa kapan terakhir kali membuka bekal makan siang buatanmu. Itu sudah terlalu lama kulewati, Mas lupa kapan tanggal terakhir kejadian itu. Mas sudah mengecek galery photo di handphone ku dan tidak mendapatkan moment itu. Menurutmu, bagaimana kalau kita memasukkan bagian bekal makan siang buatanmu didalam rencana quality time kita nanti? Mungkin sekarang kamu masih malu membiarkan masakan itu dicicipi oleh lidah orang lain, jadi biarkan Mas duluan mencicipinya. Mas nanti janji akan menjadi juri yang jujur. Tidak memberikan komentar yang hanya untuk menyenangkanmu saja, tapi kalau nanti Mas bilang enak tolong kamu percaya, yah. Hihihi. Mas masih ingat bekal nasi goreng buatanmu yang terakhir dibuat untukku, rasanya benar-benar enak, kok. Bumbunya tidak berlebihan, rasa pedasnya pas, dan variasi lauknya juga nggak sedikit. Abon dan nugget ayam sudah tergolong variasi lauk yang cukup. Jika dinilai, nilainya sekitar 7, tapi jangan cepat puas, tetap bereksperimenlah dengan rasa dan menu-menu yang lain. Jadilah calon koki terbaik dibeberapa tahun kedepan.

Oke, mungkin begitu saja gambaran tentang quality time bulanan kita dari Mas. Apakah masih ada yang kurang menurutmu? Bulan ini kita belum bisa merealisasikannya karena pada hari itu Mas sedang ada kegiatan di luar kota. Kemungkinan besar Mas belum sempat pulang ke kota untuk bertemu denganmu dulu. Di tempatku nanti juga kemungkinan akan sulit mendapatkan signal untuk komunikasi. Lokasiku nanti agak di pedesaan, jadi melalui surat ini Mas mau titipkan ucapan happy anniversary, sayang.

Kumpulan Surat Cinta

Ayo kita berencana, merencanakan quality time ini dan merencanakan masa depan disetiap quality time yang kita lakukan nanti. Kita berdua memang seperti organisasi, masih seperti, dan belum menjadi sesuatu yang pasti. Semoga kita bisa secepatnya melegalkan organisasi ini.

Peluk, cium dari jauh

Mas


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.