Jalur BRT Makassar yang Belum Kalian Ketahui

Kurang lengkap rasanya jalan-jalan di Makassar tanpa menaiki Bus Rapid Transite (BRT). Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang BRT, tapi hanya untuk koridor 2, rute BRT antar Mall di Makassar. Selengkapnya mengenai rute BRT koridor 2 bisa kalian lihat disini. Sekarang saya ingin membahas rute BRT lainnya di Makassar yang belum kalian ketahui.

BRT di Makassar (seharusnya) memiliki 4 trayek, namun hanya 3 yang beroperasi saat ini. Trayek BRT yang beroperasi di Makasasr saat ini adalah BRT Koridor 2, BRT Koridor 3, dan BRT Koridor 4. Jalan yang dilalui oleh masing-masing koridor berbeda-beda, begitupun tarif yang dibebankan untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat trayek BRT di Makassar dibawah ini.

Rute BRT di Makassar

BRT Koridor 1 : –
Tarif Tiket        : –

BRT Koridor 2 :  Rute Mall Panakkukang – Jalan Pettarani – Jalan Urip Sumoharjo – Mall Ratu Indah – Jalan Kakaktua – Jalan Rajawali – Jalan Metro Tanjung Bunga – Mall GTC – Trans Mall Makassar – Halte Pantai Losari ­– Karebosi Link – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Pettarani – Mall Panakkukang
Tarif Tiket        : Rp 5.000 / Sekali jalan

BRT Koridor 3 : Bandara baru – Sudiang – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Pettarani – Mall Panakkukang – Jalan Pettarani – Jalan Alauddin – Terminal Sungguminasa – Jalan Alauddin – Jalan Pettarani – Mall Panakkukang – Jalan Pettarani – Jalan Perintis Kemerdekaan – Sudiang – Bandara Baru
Tarif Tiket        : Rp 8.000/ Sekali jalan

BRT Koridor 4 : Terminal Maros – Terminal Daya
Tarif Tiket         : Rp 5.000 / Sekali jalan

Sepanjang jalan yang dilalui oleh BRT telah tersedia halte yang siap kalian jadikan untuk tempat menunggu BRT. Sampai saat ini belum ada jadwal rutin mengenai jam kedatangan dan keberangkatan BRT di masing-masing halte. Berbeda dengan bus dalam kota di kota yang lain, yang telah memiliki jadwal yang pasti.

Pastinya, BRT masih menjadi salah satu transportasi yang baik. Mampu menyajikan kenyamanan saat di jalan. Tidak seperti saat menggunakan kendaraan pribadi, kita kadang merasa stres karena harus menghadapi macet sambil membawa kendaraan. Belum lagi sikap pengendara lain yang ugal-ugalan.

Banyak alasan yang mampu membuatmu beralih menggunakan transportasi umum. Salah satu alasan tersebut bisa kalian baca disini. Jika sudah penasaran, kapan kalian mau coba naik BRT?


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.