Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Buka Pendaftaran Siswa Baru

Makassar, 1 Juni 2017. Memasuki tahun ajaran baru, Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Makassar, mulai melakukan kegiatan Penerimaan Siswa Baru, dimana proses ini sudah mulai berlangsung sejak awal Mei kemarin, dan akan ditutup pada akhir Juni 2017. Sekolah yang memiliki visi untuk membangun generasi islami yang berprestasi dan berahlak mulia ini membuka jenjang pendidikan dari Play Group, TK, SD, SMP dan SMA yang difokuskan pada dua kampus utama, yakni Al-Biruni Jalan Jipang Raya dan Jalan Karantina Makassar.

Direktur Akademik SIT Al-Biruni Muhammad Arafah Kube, dalam keterangan medianya mengungkapkan bahwa: Sesuai dengan visi Al-Biruni yakni mendidik generasi Islami yang berprestasi dan berahlak mulia, kami dalam proses penerimaan siswa baru ini memberikan tes observasi kepada para calon siswa yang meliputi tes potensi akademik (TPA), tes baca Qur’an dan yang terakhir adalah tes wawancara. Arafah juga menambahkan : Pemberian tes ini sebagai upaya melihat potensi siswa dan keseriusan siswa untuk belajar dan dididik sesuai dengan kurikulum SIT AL-Biruni, dirinya juga berharap agar sekiranya moment penerimaan siswa baru yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, bisa menjadi langkah yang sangat efektif untuk memperkuat Akidah, kajian ke Islaman, serta prestasi akademik anak anak kita, dengan mempercayakan pendidikannya ke SIT Al-Biruni.

Sementara itu salah satu Mantan orang tua Siswa yang juga Anggota DPR RI yang sekarang sudah bermukim di Jakarta Bapak Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM, dalam salah satu wawancaranya mengungkapkan bahwa: Kami memilih SIT Al-Biruni untuk empat orang anak kami, Alhamdulillah mereka sangat bersemangat untuk belajar, baik disekolah maupun dirumah, guru guru yang handal bisa melihat potensi masing masing anak sehingga mereka bisa di arahkan lebih mengembangkan bakatnya, suasana belajarnya juga sangat kekeluargaan dan Islami.

Secara pola pendidikan kekuatan kurikulum sekolah yang beralamat di jalan Jipang Raya No 20 dan Jalan Karantina nomor 4 Makassar ini ditunjang dengan beberapa program akademik yang menjadi ciri khas, yang pertama yakni Tarbiah Islamiyah, yaitu pembinaan karakter dan pemahaman keIslaman pekanan, dan dilakukan secara intens serta dibawakan langsung oleh mentor yang professional, yang kedua adalah Tahsin dan Tahfidz dengan metode Ummi, metode ini merupakan sebuah model pembelajaran Al Qur’an yang professional,dimana lembaga khusus untuk menangani metode ini berpusat di Surabaya dan diakaui secara nasional. Adapun target yang akan dicapai adalah dapat membaca Al-Qur’an secara tartil, menguasai tajwid dan gharib baik secara teori dan praktek, serta dapat menghafal Qur’an minimal 3 Juz untuk SMP dan SMA, dan minimal 5 Jus khusus untuk jenjang SD.

Kemudian untuk ciri khas pola akademik yang ketiga adalah penerapan Cambridge English yakni sebuah kurikulum pembelajaran dengan menggunakan pengantar Bahasa Inggris untuk SMP dan SMA. Sedang di kelas 1 SD khusus nya di Cabang Jalan Karantina, tahun ini akan membuka International Class Program untuk tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris, Matematika, dan Sains. Program ini berjenjang dan tuntas dengan standar internasional yang bersertifikat dan berintegrasi dengan Cambridge University. Selanjutnya untuk ciri khas yang keempat adalah penerapan “Arabiyah Baina Yadaika” yaitu metode pembelajaran bahasa Arab praktis yang menitik beratkan pada percakapan bahasa Arab sehari hari secara langsung dan yang terakhir Al-Biruni adalah sekolah yang masuk dalam jaringan sekolah Islam terpadu yang program pendidikannya merupakan keterpaduan kurikulum Diknas dan dikuatkan dengan nilai nilai Islam.

Sekaligus menutup siaran medianya, Arafah juga menambahkan untuk kegiatan pendaftaran, dapat langsung ke Kampus Albiruni jalan Jipang Raya No 20 dan Jalan Karantina nomor 4 Makassar, sedangkan untuk informasi lebih lanjut tentang hal hal mengenai Al-Biruni dapat langsung dilakukan via chat WA di nomor 082188001100, 085255545419 atau 087893494694.

Instagram: @sit.albiruni
Facebook: SIT Al- Biruni Makassar


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.