Selamat Panjang Umur, Pa.

Selamat panjang umur, papa.

Hari ini adalah tanggal 24 Januari 2014. Hari yang menunjukkan pertambahan usiamu hadir didunia. Tidak terasa sejak beberapa jam lalu usiamu kini telah bertambah menjadi 59 tahun. Umur yang menurutku tidak muda, tidak kuat beraktivitas banyak lagi  dan butuh lebih banyak perhatian dari keluarga kecilmu ini.

Maaf kadang anakmu ini terlalu sibuk beraktivitas diluar rumah, sehingga membuatmu khawatir. Membuatmu kekurangan waktu untuk menghabiskan waktu dengan satu-satunya anak lelakimu ini. Kita adalah dua orang lelaki yang selama ini bertugas menjaga dua orang perempuan di satu rumah yang sama. Itu keluarga kecil kita.

Beberapa hari lalu anakmu ini sempat menonton film yang berjudul “Manusia Setengah Salmon”. Film ini memiliki cerita tentang seorang anak yang sibuk dengan urusan diluar rumahnya. Ayahnya beberapa kali meminta waktu si anak namun dia selalu sibuk dengan dunianya.

Kemarin anakmu ini memang memiliki banyak kegiatan diluar rumah. Hasilnya kita kekurangan waktu untuk membahas keluarga lagi. Saya masih ingat kalau dulu kita sering menghabiskan waktu berdua, papa. Membeli aksesoris mainan mobil-mobilan, merayakan malam tahun baru dikantor papa, hingga belajar naik motor. Ketika anakmu ini telah pintar naik motor, kau malah ditingggalkan. Maafkan anakmu ini.

Hari ini adalah ulang tahunmu. Hari ini mari kita mengulang waktu berdua kembali. Anakmu tidak ingin keluar rumah dulu karena kita bisa menghabiskan waktu, menemani dirimu beristirahat dirumah. Seperti diakhir cerita film “Manusia Setengah Salmon”, sang anak menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama ayahnya.

Liburan
Liburan

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.