Soto Ayam Cak Har, Nyata Enaknya

Soto Ayam Lovers mana suaranya?? Eh, nggak bakal kedengaran juga ya.. hehe..

Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dari kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia bahkan di Singapura.

Jujur saya bukan Soto Ayam Lovers, mungkin karena terlalu sering dikecewakan dengan soto ayam lain yang isinya cuma sedikit. Sejatinya Soto Ayam berisi laksa, suiran daging ayam, telur dan pelengkapnya ceker ayam. Harganya memang murah, tapi kadang hal mengecewakan kalau dapat soto ayam hanya kuahnya yang banyak dari pada isinya. Ada yang isinya banyak, tapi bumbunya tidak terasa. Ada yang rasanya pas, porsinya sedikit, dan harganya mahal. Entah kenapa setiap makan soto ayam di berbagai tempat saya tidak pernah puas. Jadilah kalau mendengar kata soto ayam, persamaan katanya adalah trauma.

Cak Har 1
Sampai suatu hari saya mendengar beberapa teman bicara tentang Soto Ayam Cak Har di Makassar. Awalnya saya tidak tertarik tapi ketika teman-teman menyebut kata “porsi besar” dan “enak”, saya memberanikan diri melawan trauma dan datang ke Jalan Landak Baru nomor 95 AB (depan Hotel Sheraton). Sekilas tempatnya terlihat tidak terlalu luas,  ternyata rame! Suasana rumah makan ini juga cukup nyaman. Melihat menunya, ternyata banyak pilihan isinya, menandakan kalau tempat ini memang spesialis soto ayam.

Begitu pesanan saya datang, penampilannya tidak mengecewakan (akhirnya). Satu mangkok berdiameter kurang lebih 30 cm dengan kuah kuning dan isinya yang penuh! Dari kuahnya saja bumbu soto terasa sangat pas. Saat memasukkan sendok didalam mangkuk soto ayam untuk mengecek isinya, dan daging ayam beserta jeroannya itu nyata. Bukan halusinasi atau fatamorgana.

Cak Har 2

Nah.. yang bikin orang banyak berdatangan kesini salah satunya karena bumbu koya yang disediakan di meja jadi bebas nambah sesuai selera. Jika kalian pencinta ceker, disini kalian bisa makan ceker puas karena GRATIS!

Wah, kurang apa coba?

Mengenai porsi Soto Ayam Cak Har dibandrol Rp 18.000 saja. Jika ingin tambah nasi, kalian cukup keluarkan saja uang Rp 5.000 sebagai tambahannya. Cukup terjangkau harga jajanan makassar ini, bukan? Setelah makan soto ayam porsi buas ini enaknya dinetralisir dengan es teh cincau yang segar.

Gimana? Kalau punya tempat makan soto ayam lain yang enak langsung komen, yah.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.