Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik dengan Bus

Siapa bilang mudik Lebaran naik bus itu nggak menyenangkan? Bus-bus jaman sekarang keren-keren, loh! Bukan cuma tampilan body-nya saja yang aduhai, kebanyakan perusahaan otobus juga melengkapi kendaraan mereka dengan interior yang bikin penumpang nyaman sepanjang perjalanan dan nggak merasa rugi beli tiket bus. Sebagai kendaraan alternatif untuk pulang ke kampung halaman, kendaraan bus punya keunggulan, yaitu lebih hemat harga dan lebih mudah didapatkan ketimbang pesawat atau kereta api. Untuk keamanan dan kenyamanan yang maksimal sepanjang perjalanan dengan bus jagoan, berikut ada beberapa tips yang pasti berguna buat kamu sebelum membeli tiket busnya.

Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik dengan Bus 2
sumber: aktual.com

Untuk Perjalanan Jauh, Pilih Tiket Bus dengan Fasilitas Toilet

Toilet adalah fasilitas yang pasti sangat dibutuhkan ketika kamu menempuh perjalanan jauh dengan bus. Biasanya penumpang mendapatkan dua kali jatah snack. Satu kali makan malam dan sarapan makanan ringan di pagi hari. Kendala penumpang setelah makan malam adalah sakit perut, terutama kalau kamu makan pakai sambal. Nah, sebaiknya pilih bus dengan fasilitas toilet agar kamu nggak perlu khawatir ketika merasa ingin buang air.

Baca juga : Mengenal BRT Makassar

Bawa Obat-Obatan

 

Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik dengan Bus
sumber: kalimantanpers.co.id

Seperti yang disebutkan di atas, pendingin udara bisa jadi masalah bagi penumpang bus. Apalagi kalau ternyata pengatur temperatur nggak berfungsi. Sakit perut dan kembung bisa jadi masalah utama, padahal perjalanannya sangat panjang. Biar lebih nyaman, bawa obat-obatan untuk bekal di perjalanan. Jangan lupa bawa minyak angin dan obat sakit perut. Taruh di tempat yang terjangkau agar mudah digunakan saat dibutuhkan.

Jangan Beli Tiket Bus di Calo

Mudik Lebaran memang bikin terminal penuh sesak. Rasanya sulit untuk bergerak dan menemukan loket resmi penjualan tiket bus yang kamu perlukan. Tapi jangan menyerah dan kemudian pasrah pada calo tiket. Selain harganya sudah pasti lebih mahal ketimbang di loket resmi, belum tentu juga kamu pasti dapat tempat duduk. Jangan-jangan malah dipermainkan dengan tiket palsu. Pastikan saja kamu membeli tiket bus langsung di aplikasi Traveloka. Layanan agen perjalanan terbesar di Indonesia ini sudah menambah pemesanan bus sebagai fitur barunya.

Informasi yang lengkap bisa kamu dapatkan ketika memilih tiket bus sesuai rute perjalanan. Kamu juga akan melihat keterangan bus yang dipilih mulai dari interior serta foto eksterior bus mudikmu nanti.

Utamakan Perusahaan Bus Berkualitas

Ada banyak pilihan tiket bus yang melayani trayek menuju kota tempat tinggalmu. Untuk tips mudik selanjutnya, pilih PO yang mengutamakan kualitas dan keselamatan penumpang, serta yang memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi para penumpang. Ada keluarga yang menunggumu di rumah, menanti untuk kembali bersilaturahmi. Jangan sampai gara-gara kelakukan supir yang ugal-ugalan, Lebaran berubah menjadi petaka. Jadi, percayakan perjalananmu pada perusahaan otobus yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpangnya.

Travel Light

Mudik jaman old identik dengan pulang sambil bawa kotak-kotak karton, untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Tapi untuk generasi millennial, cara ini sudah terlalu kuno. Kenapa harus bawa-bawa puluhan kotak kalau kamu bisa beli dan diantar secara online? Pulang kampung bakal lebih mudah karena barang bawaan lebih sedikit. Sebagai catatan, belanja kue-kue lebaran sebaiknya sebelum Idul Fitri tiba. Biar barang cepat sampai, nggak nyangkut di tengah perjalanan.

Jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat agar perjalananmu lancar, nggak kena macet, dan sampai tujuan tepat waktu dan selamat. Beli tiket bus mulai sekarang biar pasti kebagian!

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments