Tips Berbelanja Biar Kantong Kalian Tidak Jebol

Salah satu kegiatan yang tidak bisa lepas dari kita yaitu belanja. Apalagi menjelang lebaran, bagi kaum hawa khususnya berberlanja bukan lagi mesti dilakukan saat menjelang lebaran tapi berbelanja adalah kepuasan. Tidak cuma perempuan bahkan laki-laki pun harus berbelanja untuk menunjang penampilannya. Banyak diantara perempuan yang bekerja kemudian harus melihat gaji bulanannya menguap bagai udara yang tersengat panasnya diskon “matahari”. Bukan cuma itu, saat menjelang lebaran seperti sekarang selain berbelanja pakaian, kita juga mesti belanja-belanja kebutuhan yang lain mulai dari perabot sampai makanan. Aduh, gimana nih biar uangnya cukup buat beli semua? Ini kami punya tips buat kalian biar bisa belanja dengan kantong yang goyangnya tidak akan terlalu ekstrem.

Tips belanja hemat

  1. Buat Daftar Kebutuhan

Sebelum berbelanja kalian harus mencatat semua kebutuhan yang perlu kalian beli. Usahakan cantumkan perkiraan harga di setiap jenis kebutuhan agar kalian bisa menentukan seberapa banyak uang yang kalian harus bawa. Cara ini bisa membuat batas untuk kalian dalam berbelanja.

Tips belanja hemat

  1. Survei Tempat Berbelanja

Ini bisa kalian lakukan dengan bertanya kepada teman-teman mengenai tempat yang menjual barang-barang dengan harga yang lebih murah. Biasanya perempuan jauh lebih update mengenai tempat belanja dan sale. Nah, tempat-tempat yang sudah kalian tahu bisa jadi pilihan untuk berbelanja.

Tips belanja hemat

  1. Kuat Iman

Kalian harus mampu menahan godaan dan mengendalikan nafsu berbelanja yang kadang bikin kalian kesetanan. Segera lari tiap kali melihat barang diskon (bukan lari menuju diskon) atau alihkan pandangan dari barang-barang yang tidak kalian butuhkan namun bisa saja membuat kalian tergiur.

Tips belanja hemat

  1. Jangan Keluar dari Daftar Kebutuhan

Jangan sekali-kali keluar dari daftar kebutuhan yang sudah kalian buat. Jika tidak, kalian akan binasa karena sekali keluar maka akan keterusan menjadi berkali-kali. Ketagihan keluar dari daftar kebutuhan bikin kalian percuma membuat daftar belanja kebutuhan.

Tips belanja hemat

  1. Siapkan Uang Pas

Merujuk pada daftar kebutuhan dan harganya masing-masing karena itu kalian siapkanlah uang pas untuk dibawa berbelanja. Uang pas membuat kalian berhenti mikir masih ada uang kok di dompet, sehingga kalian kalap berbelanja.

Tips belanja hemat

  1. Jangan Bawa ATM atau Kartu Kredit

Ketika akan berbelanja sebaiknya semua kartu sejenis ATM dan kartu kredit di simpan saja di rumah untuk menghindari belanja yang berlebih. ATM akan membuat kalian menguras tabungan dan kartu kredit akan membuat kalian belanja gila-gilaan.

Tips belanja hemat

  1. Langsung Pulang Setelah Membayar

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, setelah berbelanja sebaiknya langsung mengambil ancang-ancang untuk pulang. Jangan sampai semakin lama kalian tinggal setelah berbelanja, semakin sakit pula kepala kalian karena ingin menambah belanjaan yang semuanya sudah lengkap.

Itu beberapa tips berbelanja yang juga bisa kalian lakukan saat berbelanja persiapan lebaran! Ingat, tolong jangan kalap yah guys!


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.