Tips Mudik Agar Mudik Menjadi Asik

Tidak terasa separuh hari-hari di bulan Ramadhan sudah dilewati. Kalau kayak gini kelihatannya banyak yang sudah siap-siap untuk mudik ke kampung halaman. Yup! Mudik memang waktu yang dinanti orang-orang ketika hari raya semakin mendekat, tapi di sisi lain mudik itu tidaklah gampang. Motivasi yang bikin orang semangat mudik hanya karena mereka berpikir bahwa mudik itu adalah hal yang jarang mereka lakukan dan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga sekaligus melepas rindu tanpa memikirkan beban pekerjaan dan rutinitas yang lainnya. Mulai dari persiapan sampai sepanjang jalan, tidak jarang mereka harus mengalami berbagai keribetan dan kerepotan. Nah, biar mudik kalian lebih nyaman dan jadi luar biasa kami mau kasih tips mudik yang oke ala dimasprakoso.com, simak baik-baik yah!

tips mudik

  1. List Barang Bawaan

Persiapan pertama sebelum kalian mudik adalah mencatat semua barang bawaan yang kalian perlu bawa. Kalau kalian pikir barang tersebut tidak begitu kalian butuhkan sebaiknya tidak usah dibawa guys, supaya tidak menambah beratnya barang bawaan kalian, kan tentunya kalian mau perjalanan yang santai dan nyaman saat mudik. Setelah dicatat kita cek satu-satu, yuk!

tips mudik

  1. Sehat Lahir Batin

Pastikan kalian istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan untuk mudik. Itu untuk menunjang kesehatan lahir kalian, jangan lupa bawa kotak P3K untuk jaga-jaga dan yang kedua untuk kesehatan batin, bagi yang sering kena pertanyaan keramat kalian sebaiknya sudah menkonsep semua jawaban seperti jawaban mengenai kapan nikah, kapan wisuda dan seterusnya. Tapi kalau kalian adalah tipe orang yang gampang baper, kuat-kuatkan lah hati kalian untuk tegar.

tips mudik

  1. Siapkan Uang

Ini penting banget untuk mudik, selain untuk menunjang perjalanan kalian, lembaran-lembaran uang juga bakal kalian pergunakan saat hari raya. Buat sepupu, keponakan atau pun orang tua yang kalian rasa perlu untuk dikasih. Paling senang tuh mereka yang masih kecil-kecil kan seru bagi-bagi uang sambil dikerumuni anak-anak. Kecuali kalau kalian sendiri yang justru perlu dikasih, yah minimal kalian punya ongkos perjalanan sajalah.

tips mudik

  1. Cek Kendaraan

Nah, sebelum berangkat kalau kalian naik kendaraan pribadi sebaiknya cek kondis kendaraan kalian. Kalau kalian merasa perlu membawa sparepart kendaraan silahkan dibawa untuk jaga-jaga.

tips mudik

  1. Jangan Lupa Oleh-Oleh

Selain uang jangan lupa nih bawa oleh-oleh terutama bagi yang keluarga intinya atau orangtuanya di kampung. Misalnya baju baru, mukenah baru buat mereka, atau paru goreng rica Uthiesfood khas Sulawesi Selatan untuk mereka. Buat keponakan-keponakan kalian juga tidak ada salahnya disiapkan selama kalian masih mampu. Tapi biasanya bagi mereka yang terpenting adalah kehadiran kalian, kok!

  1. Bawa Gandengan

Saran bagi kalian yang malas banget ditanya “kapan nikah?” sebaiknya bawa gandengan untuk membungkam khalayak umum. Kalau belum punya gandengan, ngegandeng tas bisa jadi pilihan juga kok!

  1. Menikmati Perjalanan

Terakhir nikmatilah perjalanan kalian dan bayangkan kegembiraan keluarga kalian ketika menyambut kalian di kampung halaman.

Mari mempersiapkan tips mudik diatas sebelum bepergian ke kampung halaman. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat juga yah.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply