Wisata Kuliner Bili-bili; Wajib Kesini

Mencari tempat makan dengan suasana pemandangan alam di Kota Makassar sekarang sudah cukup sulit. Kebanyakan rumah makan saat ini menawarkan konsep modern, sedangkan diantara kita pasti ingin mendapatkan suasana yang berbeda. Bosan dengan modernitas yang ditawarkan oleh lingkungan perkotaan bisa jadi salah satu alasannya. Jika kalian benar-benar ingin mendapatkan tempat makan asik yang memberikan suasana pemandangan alam, maka bergeserlah sekitar 30 kilometer dari Kota Makassar, tepatnya di Wisata Kuliner Sehat Lesehan Bendungan Bili-Bili. Jika kalian melakukan perjalanan ke Malino, maka tempat ini pasti dilewati. Hanya ditempuh sekitar 30 menit dari Makassar. Sekarang tempat ini banyak mengalami perubahan. Dulu, hanya ada 1-2 lesehan, tapi sekarang jika kalian melewati gerbangnya, menjamurlah lesehan untuk menikmati ikan air tawar di Bendungan Bili Bili ini.

tempat wisata di bili bili

Sajian khas dari lesehan disini adalah ikan bolu, nila atau ikan mas. Kalian bisa memilih mau menu ikannya ingin diolah dengan cara digoreng atau dibakar. Jika kalian tidak suka dengan menu ikan, kalian bisa juga bisa memilih menu ayam goreng. Sajian ikan disini dipermantap dengan sambal cobek, irisan mangga, lalapan, cah kangkung, dan nasi hangat. Harga ikan disini paling mahal Rp 55.000/porsi, dan untuk menu pelengkap lainnya hanya dibawah harga Rp 20.000, dan untuk minuman paling mahal Rp 15.000. Cukup murah, bukan?

tempat wisata di bili bili

Nah, setelah puas makan, tenggorokan kalian bisa disegarkan dengan air kelapa muda yang dijajakan juga di daerah sini. Kelapa muda tadi bisa dicampur gula merah atau sirup. Sambil mengisi perut, mata dimanjakan dengan pemandangan cantik di Bendungan Bili-bili.

Jika kalian jalan-jalan kesini kalian juga wajib menaiki perahu yang telah disediakan untuk berkeliling Bendungan Bili-bili. Perahu dilengkapi dengan atap supaya kalian nggak kepanasan saat menaikinya. Sekali mengelilingi bendungan seluas 40.428 hektar, kalian hanya dikenakan Rp 20.000.

tempat wisata di bili bili

Jika kalian melakukan perjalanan kearah Malino, kalian pasti melewati tempat ini, tepatnya 1,5 km dari pintu gerbang kantor jaga bendungan. Bendungan ini dulu diresmikan Ibu Soekarno Putri tahun 1999. Bendungan ini sebenarnya sebagai sumber PDAM untuk masyarakat Gowa dan Makassar.

Jadi, mau tunggu apa lagi? Ajak keluarga kalian untuk berwisata Wisata Kuliner Sehat Lesehan Bendungan Bili-Bili.


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Summary
Review Date
Reviewed Item
All in One Schema.org Rich Snippets
Author Rating
51star1star1star1star1star

Komentar

comments

Leave a Reply