Headers SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara Mengadakan Workshop Digital Marketing untuk Pengembangan Industri 4.0 - Social Media Makassar - Digital Marketing Makassar

SMK Kristen Harapan Rantepao Mengadakan Workshop Digital Marketing

SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara Mengadakan Workshop Digital Marketing untuk Pengembangan Industri 4.0 – Dimas Prakoso, CEO PT Dimas Prakoso Digital, menjadi praktisi digital marketing yang mengisi Workshop Online Digital Marketing untuk kepala sekolah dan guru SMK Kristen Harapan Rantepao, Toraja Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mengembangkan SMK berbasis Industri 4.0, serta sebagai bantuan lanjutan untuk penguatan proses pembelajaran berbasis industri.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai manfaat penggunaan website dalam aktivitas promosi produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh siswa-siswi SMK Kristen Harapan Rantepao, seperti pagar aluminium, produk furnitur, dan berbagai produk lainnya.

Dimas Prakoso, seorang praktisi dalam dunia digital marketing, ditunjuk atau ditugaskan untuk menjadi pendamping/narasumber dalam kegiatan ini. Dimas Prakoso memiliki peran dalam berbagi pemahaman mendalam tentang pentingnya pemanfaatan teknologi digital, khususnya website, dalam memasarkan produk-produk UMKM.

SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara Mengadakan Workshop Digital Marketing untuk Pengembangan Industri 4.0 - Social Media Makassar - Digital Marketing Makassar - Digital Agency Makassar

Dalam workshop ini, Dimas Prakoso membuka wawasan tentang bagaimana dunia digital telah mengubah cara bisnis dilakukan. Dia menyoroti pentingnya beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan bagaimana website dapat menjadi fondasi yang kuat untuk promosi produk UMKM.

Workshop ini bukan sekadar teori, tapi juga praktik nyata. Dimas Prakoso memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana membuat dan mengelola website yang efektif. Dia menekankan pentingnya tampilan yang menarik dan konten yang informatif untuk menarik pengunjung.

Tidak hanya itu, peserta juga diajak untuk memahami pentingnya optimisasi mesin pencari (SEO) dalam memastikan website mereka muncul di hasil pencarian Google. Dimas Prakoso berbagi tips tentang bagaimana mengoptimalkan konten agar lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen.

Kegiatan ini juga memasukkan aspek penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran tambahan. Dimas Prakoso menjelaskan bagaimana mengintegrasikan media sosial dengan website untuk menciptakan kampanye pemasaran yang lebih kuat dan efektif.

Yang menarik, workshop ini tidak hanya berfokus pada pengajaran, tetapi juga memberikan kesempatan langsung kepada peserta untuk berlatih. Mereka diajak untuk berinteraksi langsung dengan platform pembuatan website dan media sosial, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan praktis dalam mengelola presensi online mereka.

Workshop ini juga membahas tentang analisis data. Dimas Prakoso menjelaskan bagaimana melacak statistik pengunjung, konversi, dan tingkat keterlibatan pengguna untuk mengukur efektivitas kampanye pemasaran online.

Salah satu momen penting dalam workshop ini adalah pembahasan mengenai bagaimana website dapat menjadi alat untuk mempromosikan produk-produk UMKM hasil produksi siswa-siswi SMK Kristen Harapan Rantepao. Dimas Prakoso berbagi strategi pemasaran khusus yang dapat membantu produk-produk tersebut lebih dikenal di pasar digital.

Peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya ulasan dan testimonial dalam membangun kepercayaan konsumen. Dimas Prakoso menjelaskan bagaimana mendapatkan ulasan positif dan merespons dengan baik terhadap ulasan negatif.

Workshop ini bukan hanya tentang pemasaran produk, tetapi juga tentang pengembangan bisnis berkelanjutan. Dimas Prakoso memberikan wawasan tentang bagaimana terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi.

Kegiatan ini berakhir dengan semangat tinggi, dengan kepala sekolah dan guru SMK Kristen Harapan Rantepao merasa lebih percaya diri dalam menggunakan teknologi digital sebagai alat untuk mendukung UMKM lokal. Mereka memiliki keyakinan baru bahwa melalui website dan pemasaran online, mereka dapat membantu siswa-siswi mereka mencapai kesuksesan dalam bisnis mereka sendiri di masa depan.

Kegiatan ini juga menciptakan ikatan yang kuat antara PT Dimas Prakoso Digital dan SMK Kristen Harapan Rantepao, yang akan mendukung kerjasama berkelanjutan dalam mengembangkan kapabilitas digital sekolah dan UMKM lokal.