Jasa Pembuatan Video Promosi di Makassar

Pembuatan Video Promosi Makassar – Bisnis kalian sudah punya media sosial, sudah upload foto, sudah beriklan dengan Facebook Ads atau IG Ads, sudah banyak promo, tapi penjualan tidak begitu meningkat dan cenderung menurun? Apapun usaha untuk melakukan pemasaran jika tidak dikemas dengan cara yang apik dan menarik perhatian target market ibarat panah yang tidak tepat sasaran. Kondisinya sebagian dari kita saat ini perlu hal yang baru, misalnya video promosi.

Digital Marketing Makassar - Jasa Video Marketing

Mengapa harus video promosi?

Minat target market dapat kita lihat dari statistik Youtube, dua miliar pengguna perbulannya, sebanyak lima miliar ditonton setiap harinya (source: today.line.me)

Video Promosi sangat dibutuhkan dalam bisnis untuk menjaga agar konten tetap kompetitif. Video adalah format konten yang serba guna dan menarik, tidak hanya dimudahkan untuk memahami informasi yang diberikan tetapi konten video mudah untuk dibagikan di berbagai platform. Target market menyukainya karena mudah dicerna, dihibur dan dipikat, dan pemasar menyukainya karena dapat memberikan potensi Return on Investment (ROI) yang sangat besar melalui banyak saluran.

Kategori Video Promosi

Sebelum melakukan strategi pemasaran konten dengan video promosi, kalian perlu memahami tujuan video tersebut. Maka dari itu dibawah ini adalah beberapa kategori video promosi yang bisa kalian pilih untuk bisnis kalian.

1. Penjelasan

Membantu mengedukasi market mengenai produk kalian atau service kalian. Misalnya konten dalam video mencakup, jam operasional, service atau produk yang disediakan, ketentuan lainnya terkait bisnis kalian.

2. Ulasan Produk atau review

Sedang banyak digunakan adalah jenis video promosi ini pasalnya tidak hanya meningkatkan penjualan, berfungsi juga sebagai riset pasar yang dimana hasil dari riset tersebut dapat dijadikan acuan untuk membuat inovasi baru.

3. Video langsung atau siaran lansung

beberapa bulan terakhir ini, jenis video promosi ini sering kita temui di dalam grup jual beli yang ada di platform Facebook, di timeline Facebook, atau pada highlight story Instagram account. Berkenalan, menyapa dan mendekekati secara pribadi audiensnya, dan itu akan berdampak baik pada funnelling bisnis tersebut.

Statistik yang Membuktikan Suatu Bisnis Membutuhkan Video

1. Memberi Informasi dan Mendidik

97% pemasar mengklaim bahwa video membantu pelanggan memahami produk. (Hubspot)

Pilihan sudah terlalu banyak pilihan di luar sana. Konsumen akan melakukan pencarian melalui internet, wadah yang cepat untuk menemukan produk terbaik di lingkungan mereka atau bahkan di dunia dimana mereka akan melanjutkan untuk memesan secara online.

Untuk tujuan ini, pemasar dibeberapa bidang (mungkin tidak semua) perlu mendekati audiens dengan penawaran berbasis nilai alih-alih “penjualan.” Dan video unggul dalam memberi pelanggan tampilan yang sangat dekat pada produk, layanan, atau bahkan seorang influencer atau guru

2. Optimasi Mesin Pencari atau SEO

Lebih dari 80% dari semua traffic akan terdiri dari video pada tahun 2021. (Cisco)

Mesin pencari menyukai video karena mereka melihat video sebagai konten berkualitas tinggi, sehingga untuk tujuan ini, menggunakan video dalam berbagai jenis konten serta pada halaman web utama kalian dapat menghasilkan Optimisasi yang luar biasa bagi SEO kalian. Selama video itu sendiri dioptimalkan benar juga. Ini berarti memasukkan kata kunci yang tepat, deskripsi yang solid, dan juga judul yang kuat.

3. Tetap Kompetitif

81% bisnis sekarang menggunakan video untuk pemasaran. (Hubspot)

Video memiliki kekuatan tersendiri dalam dunia marketing pasalnya untuk mendapatkan semua sebuah kepraktisan yang efektif, penjelajah pendek dan unik dapat membuat dunia yang berbeda dalam hal mendidik orang tentang seluk beluk produk kalian, video promosi adalah strategi yang tepat. Dengan menggunakan strategi dan jenis media yang menarik, kalian dapat dengan mudah menarik perhatian orang dan menahannya saat mereka benar-benar merasa butuh dengan apa yang kalian tawarkan.

Tetap menyesuaikan kebutuhan, tujuan, dan konten video promosi yang akan dibuat.

4. Personal Getting, Upaya Memahami Psikografi Pelanggan

Video siaran langsung akan menyumbang 13% dari traffic pada tahun 2021. (Cisco)

Instagram Stories dan Snapchat keduanya memiliki kelebihan, menawarkan kepada orang-orang pandangan sekilas atau pandangan pribadi singkat tentang apa yang kalian lakukan dan mereka sangat hebat dalam proses kreatifitas. Hal yang menarik tentang video ini adalah video tersebut hanya aktif selama 24 jam sehingga menciptakan lebih banyak nuansa waktu nyata. Ini juga memberi kalian kesempatan untuk mengembangkan iklan yang fokus pada promosi yang sensitif terhadap waktu.

Tanpa bertanya kepada pelanggan, kalian dapat mengetahui apakah pelanggan menyukai konten kalian? Apakah memiliki ketertarikan dengan kalian ataukah bisnis kalian? Lakukan ini untuk mengetahuinya, agar promosi tepat sasaran.  Konten sesaat dan realtime sangat membantu dalam pemasaran produk karena;

  • Menawarkan nuansa interaksi tatap muka
  • Membangun kepercayaan merek
  • Menawarkan audiens secara kasual, dengan pembaruan menarik  (misalnya: behind the scene pembuatan kain tenun yang kalian jual)

5. Meningkatkan Konversi

90% konsumen mengklaim video akan membantu mereka membuat keputusan pembelian. (Social Media Today)

Wyzowl mengklaim bahwa 74% orang yang mendapat kesempatan untuk melihat ulasan produk melalui video promosi dan akan membelinya. Landing page adalah tempat yang bagus untuk menempatkan video juga. Hal ini dapat meningkatkan rasio konversi hingga 80% (pastikan untuk tetap memberi kesan menarik dan nyaman untuk ditonton).

Alasan lain mengapa video bagus untuk konversi di situs web adalah karena mereka benar-benar membuat orang di sekitar cukup lama untuk melihat-lihat di situs. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang bukan pembaca besar (aturan praktis yang baik adalah mengasumsikan bahwa mata orang-orang mungkin lelah melihat layar sepanjang hari). Seharusnya orang menonton video bertahan sekitar dua menit penuh lebih lama jika ada video.

Tips Terbaik dalam  Pemasaran Melalui Video

Mencari tahu panjang video ideal pada platform yang digunakan untuk bisnis kalian, ini adalah kesimpulan rekomendasi dari berbagai sumber;

YouTube: 2 menit
Instagram: 30 detik
Facebook: 1 menit
Twitter: 45 detik

Memastikan aksesibilitas melalui penggunaan video dalam meningkatkan SEO perlu diperhatikan agar tetap mobile friendly. Video promosi bisa jadi tidak efektif karena adanya ketidaktepatan dalam menggunakan video dan fleksibilitas video tersebut dalam website atau landing page kalian.

Untuk memahami kinerja video promosi, praktikkan standar SEO yang baik dan selalu periksa metrik. kalian dapat mengembangkan perpustakaan standar berbagai video dan mengaturnya di YouTube, lalu menggabungkannya ke dalam berbagai bentuk konten seperti blog dan email.

Jangan lupakan Call to Action, ajakan bertindak dalam video promosi.

Terapkan!

Video adalah salah satu bentuk konten paling populer di dunia dan faktanya adalah bahwa itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, dalam artian kita yang ada dalam pemasaran dunia digital berproses untuk sampai kearah sana. Dalam dunia digital marketing yang impersonal, hal yang didambakan adalah koneksi dan kepribadian. Orang-orang lebih menyukai konsep pemasaran yang ada dalam konteks kehidupan nyata.

Kelebihan video tidak hanya menyenangkan, melainkan itu adalah salah satu cara terbaik untuk mendekati audiens kalian dan memberi mereka gambaran nyata tentang siapa kalian? Apa bisnis kalian? Dan bagaimana dampaknya pada klien kalian? Lakukan! dan mulai lah dari sekarang.

Mulailah dengan TIDAK berpikir keuntungan dan produk – tunjukkan sesuatu pada mereka tentang filosofi bisnis kalian, atau bagikan beberapa informasi pada acara yang menarik, atau tawarkan beberapa informasi berharga. Semakin mereka tahu tentang praktik positif kalian, semakin besar kemungkinan mereka akan memilih kalian dan bertahan.

Sudah ingin memulai tapi tidak tahu “Cara Membuat Video Promosi”, hubungi kami disini untuk membangun bisnis kalian dengan Video Promosi yang professional.

Butuh layanan pembuatan video promosi?

Silahkan hubungi kami untuk melakukan kerja sama dibidang digital marketing pada bisnis Anda yang berada di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan daerah lainnya di Indonesia

Kami akan mengembangkan bisnis Anda di social media secara cepat. Kunjungi portofolio kami dibawah ini.

PORTOFOLIO dimasprakoso.com

Jika telah melihat portofolio kami diatas, silahkah hubungi kami untuk melakukan kerja sama lebih lanjut.

Hubungi kami:

Twitter :  @dimasprakosooo
Facebook: Dimas Prakoso
Email    : saya@dimasprakoso.com
Phone /Whatsapp  : 085210078815 atau KLIK DISINI

Alamat:

BTN Mangga Tiga A3/16, Paccerakkang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90241

dimasprakoso.com Social Media Agency

Our Klien


Tunggu apa lagi?
Ayo kembangkan bisnis Anda secara digital sekarang!

Komentar

comments