5 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Ancol, Jakarta

5 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Ancol

Sudahkah Anda bersiap-siap menikmati liburan akhir tahun 2023 ini? Kemana Anda akan merencanakan destinasi liburan? Banyak destinasi liburan yang seru untuk dijadikan liburan di akhir tahun ini. Salah satunya adalah kawasan Ancol di Jakarta yang menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia.

Tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak dan keluarga. Dengan beragam atraksi dan aktivitas, Ancol menjadi tempat ideal untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga Anda. Lantas, mana saja rekomendasi tempat wisata Jakarta Utara yang dapat Anda masukkan ke dalam list liburan? 

5 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Ancol, Jakarta web

Daftar Tempat Liburan Akhir Tahun di Ancol

Liburan akhir tahun ke Ancol bisa menjadi momen yang sempurna untuk melepaskan stres dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman. Berbagai rekomendasi tempat wisata di Ancol diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Dunia Fantasi (Dufan Ancol)

Dufan adalah sebuah tempat wisata di Jakarta yang resmi dibuka pada tahun 1985 dan terus berkembang dengan menghadirkan berbagai wahana seru. Sebagai pusat hiburan outdoor dan edutainment fisika terbesar di Indonesia, Dufan menawarkan pengalaman menjelajahi dunia melalui 9 kawasan dengan beragam wahana permainan seru.

Anda dapat mencoba pengalaman seru di Rumah Misteri, Paralayang, Zig Zag, Turbo Drop, Karavel, Kolibri, Kora-Kora, Rumah Miring, Baling-Baling, Istana Boneka, Poci Poci, hingga Hysteria yang akan meningkatkan adrenalin Anda.

2. Atlantis Ancol

Rekomendasi selanjutnya, yakni taman rekreasi Atlantis Ancol yang merupakan hasil revitalisasi Gelanggang Renang Ancol. Lokasi ini berada di area seluas 5 hektar yang membuat pengunjung lebih leluasa untuk menikmati petualangan seru dengan berbagai wahana permainan yang tersedia. Mulai dari Asthatirta, Crazy Slide, Skybox, Dragon Race, Rainbow Splash Pool, Antila River, Apollo Pool, hingga Elephant Pool.

3. Faunaland Ancol

Ingin melihat hewan langka yang belum pernah Anda jumpai sebelumnya? Dengan luas area sekitar 5 hektar, pengunjung dapat menikmati keberagaman satwa di lokasi wisata ini. Salah satu daya tarik utamanya adalah koleksi hewan langka dan unik, termasuk singa putih asal Afrika Selatan. Tempat wisata di Jakarta Utara ini juga menampilkan pertunjukan Bird Show dan beberapa satwa jinak. 

4. Sea World Ancol 

Berbagai keragaman biota bawah laut ada di sini. Jelajahi keanekaragaman biota laut, termasuk sekitar 7.300 ekor ikan dari 48 jenis yang berbeda. Tidak hanya itu, berbagai jenis reptil dan biota laut lainnya yang sangat beragam juga dapat ditemui di sini.

Tempat rekreasi di Jakarta ini menampilkan 28 display yang melibatkan 9 akuarium air tawar, 19 akuarium lainnya, dan 4 kolam terbuka dengan beragam jenis ikan. Tidak hanya itu, tersedia juga museum yang memberikan pengetahuan kepada pengunjung dengan koleksi hewan laut purba.

Beberapa wahana yang dapat dinikmati meliputi Antasena Tunnel, Magic Aquarium, Shark Aquarium, Interactive Aquarium, Jellyfish Sphere, Main Aquarium, Car Aquarium, Touchpool,  dan Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam.

5. Samudra Ancol

Selanjutnya, ada Samudra Ancol yang menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta yang dibuka pada tahun 1974. Lokasi wisata ini mengusung konsep edutainment theme park dengan fokus konservasi alam. Sebagai oceanarium terbesar, tempat ini menawarkan pertunjukan satwa yang menghibur.

Termasuk lumba-lumba, singa laut, hingga akuarium ikan air tawar dan laut, peragaan satwa, serta taman burung dengan berbagai jenis burung. Selain itu, tempat ini juga berfungsi sebagai pusat studi konservasi ikan lumba-lumba untuk memperkaya pengalaman liburan Anda.

Berbagai rekomendasi tempat wisata di atas tentu menarik sekali untuk Anda coba di akhir tahun. Ancol menyajikan tempat wisata seru, unik, edukasi, serta memberikan pengalaman liburan yang sangat kaya. Ditambah lagi harga tiket masuk Ancol yang cukup terjangkau. Jelas, Anda bisa menjadikannya rekomendasi tempat wisata di akhir 2023 ini.