7 Deretan Influencer Entrepreneur Indonesia yang Sukses dan Tajir Melintir - headers

7 Deretan Influencer Entrepreneur Indonesia yang Sukses dan Tajir Melintir

Jika dulu artis dan influencer banyak mengisi brand, saat ini justru banyak yang memanfaatkan momentum membangun bisnisnya sendiri. Tidak heran jika influencer entrepreneur Indonesia semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini. Mendapatkan massa dan penggemar membuat influencer tertarik terjun ke dunia bisnis.

Beberapa influencer menganggap bisnis sebagai investasi, sehingga banyak bisnis influencer Indonesia terkenal bermunculan. Pekerjaan sebagai influencer atau artis tidak selamanya bersinar, mungkin hal itu menjadi salah satu alasan mereka mengembangkan sumber penghasilan cadangan.

7 Deretan Influencer Entrepreneur Indonesia yang Sukses dan Tajir Melintir

7 Influencer Entrepreneur Indonesia yang Sukses

Hadirnya media sosial memberi kemudahan bagi masyarakat, khususnya untuk memperoleh popularitas. Bermodalkan konten menarik, seseorang akan mudah mendapatkan popularitas. Hal ini yang menjadi alasan mengapa media sosial melahirkan publik figur dengan banyak follower

Berikut ini daftar influencer Indonesia yang mampu mengembangkan bisnisnya:

Arief Muhammad

Arief Muhammad dikenal dari akun Twitter @Poconggg dan saat ini lebih banyak aktif di YouTube dan Instagram. Ia dikenal memiliki banyak bisnis dan kerap kali membagikan tips bisnis. Influencer sukses ini megnembangkan beragam bisnis, mulai dari makanan pakaian hingga marketplace.

Bisnis yang paling dikenal yaitu Oppai Yakitori, sate Jepang yang telah membuka ratusan franchise di beberapa kota besar Indonesia.

Awkarin

Awkarin adalah selebgram yang pandai melihat peluang cuan. Wanita bernama asli Karin Novilda ini memahami bahwa popularitas bukanlah hal abadi. Salah satu influencer entrepreneur Indonesia ini tidak hanya mengandalkan pemasukan dari endorse. Ia terjun ke dunia bisnis dan mengembangkan agensi, fashion hingga bidang kuliner.

Fadil Jaidi

Fadil Jaidi merupakan influencer indonesia inspiratif dan tengah daun saat ini. Ia sering mengunggah konten lucu bersama sang ayah. Fadil menjadi selebgram dengan bisnis kuliner, seperti Traffic Bun dan Waroeng Pak Muh. 

Nex Carlos

Pecinta kuliner pasti sudah mengenal Nex Carlos. Youtuber sekaligus selebgram ini sering mengunggah konten makanan di media sosial. Berawal dari hobinya tersebut, kini ia memutuskan terjun ke bisnis kuliner. Salah satu influencer entrepreneur Indonesia ini sukses membuka restoran ayam goreng yang diberi nama Ayam Gedebuk.

Rachel Venya

Selain Endorsement, Rachel Venya juga memiliki sumber penghasilan dari berbagai macam usaha. Influencer yang punya bisnis makanan ini sering menceritakan pengalaman bisnisnya sejak masih di bangku sekolah. Bisnis pertamanya di bidang clothing line. Rachel Venya menjual baju dengan desain unik, sehingga banyak diminati pada masanya.

Namun sayangnya, bisnis tersebut tidak terlalu aktif saat ini. Bisnis sate Taichan goreng yang dirintis bersama sang suami berhasil membuka banyak cabang hingga saat ini. 

Gofar Hilman 

Influencer entrepreneur Indonesia selanjutnya yaitu Gofar Hilman. Penyiar radio, MC dan influencer ini dikenal sebagai pendiri Lawless. Bersama keempat rekannya, Hilman Gofar Hilman membuka toko yang menyediakan pakaian, merchandise musik, hingga studio rekaman. 

Kini, ia juga mengembangkan brand burger yang buka pertama kali di kawasan Kemang. Tidak hanya nama burgernya yang unik, beberapa menu terinspirasi dari lirik lagu dan band metal. Motley Burg, Amsaldan 666 dan The Great Southern Trendkill jadi menu yang banyak digemari.

Lizzie Parra

Pecinta produk kecantikan pasti tidak asing dengan Lizzie Parra. Pemilik brand makeup BPL ini seorang beauty vlogger Indonesia. Ia sudah lama berkecimpung di dunia kecantikan dan akhirnya membuka brand produknya sendiri.

Deretan influencer entrepreneur Indonesia yang sukses tidak terlepas dari kecermatan dalam memanfaatkan peluang bisnis. Mereka memanfaatkan ketenaran karena memiliki banyak pengikut untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, mereka tidak menyerah ketika salah satu bisnis gagal dan berusaha mengembangkan bisnis lainnya.