8 Kesalahan Pria Dalam Memilih Pakaian

8 Kesalahan Pria Dalam Memilih Pakaian – Banyak pria selalu merasa bahwa pergi sendirian untuk membeli pakaian merupakan pekerjaan yang cukup menyiksa. Penyebabnya antara lain karena mereka merasa bingung dan frustrasi ketika dihadapkan pada kondisi ini. Hal inilah yang mengakibatkan pria sering sekali melakukan kesalahan dalam memilih pakaian.

Berikut beberapa kesalahan pria dalam memilih pakaian:

Kesalahan Pria Dalam Memilih Pakaian 1 1

1. Merasa Pede dengan Pakaian yang ketat

Apabila kalian seorang laki-laki diatas usia tertentu, kemungkinan kalian memiliki beberapa bagian tubuh yang mulai muncul di tempat yang tidak diinginkan. Misalnya diusia 40 tahun perut kalian sudah mulai terlihat buncit, di usia 26 tahun kalian hobi menggunakan kaos yang ketat agar terlihat lebih “laki”. Tentu saja di perbedaan usia ini kalian perlu meyesuaikan kembali selera fashion kalian dengan kondisi tubuh serta usia kalian ya.

2. Menyesuaikan Penampilan dari Ujung Kepala Hingga Kaki

Kesesuaian antara pakaian dan sepatu atau sandal juga perlu diperhatikan ya, pasalnya sangat tidak nyaman dilihat memakai sepatu pantofel yang runcing bak sepatu ibu peri disaat memakai setelan jeans dan kaos yang ketat. Terlihat tidak nyaman bukan?

Alangkah senangnya para perempuan memperhatikan kalian jika setelan kalian sesuai dari ujung kaki hingga ujung kepala? Hm, misalnya menggunakan kaos dengan potongan v-neck dengan ukuran yang sesuai di badan dan agak sedikit ketat dibagian lengan. Lalu memakai jeans potongan low rise dilengkapi dengan sneakers. Bisa dibayangkan bagaimana menaklukkannya penampilan yang sesuai dan proporsional dengan bentuk tubuh dan usia bukan?

3. Memperhatikan Kesesuaian Ukuran Baju & Celana

Sering merasa “kelonggaran”? lebih baik menunda untuk dipakai daripada dipakai dalam keadaan tidak siap pakai, bukan begitu? Salah satu hal yang sebaiknya diperbaiki dari cara berpakaian yang kurang enak di pandang ialah panjang celana yang melampaui batas bagian atas sepatu, sehingga yang terlihat hanyalah ujung sepatu yang sedikit meruncing yang tali sepatunya pun sama sekali tidak terlihat, tentu akan mengotori celana kalian juga kan?

Selain itu, lengan baju yang melampaui batas pergelangan tangan juga sedikit terlihat aneh. Kelihatannya seperti tidak siap menghadiri suatu pertemuan? Jika lengan terlalu panjang bisa di siasati dengan melipat ujungnya hingga batas yang ditentukan ya, tentunya dengan lipatan yang rapi. Yuk, mulai hari ini perhatikan penampilan kalian ya.

Kesalahan Pria Dalam Memilih Pakaian 1 1

4. Mengkombinasikan Pakaian yang Tidak Cocok

Tidak jarang kalian mungkin kebingungan, melihat seseorang menggunakan setelan tersebut ditubuhnya terlihat sangat apik ya kawan? Tapi pada saat kalian yang mencoba style tersebut terlihat aneh dan kalian tidak nyaman? Pernah seperti itu?

Kalian wajib tahu bahwa setiap orang memiliki gaya berpakaiannya masing-masing yang cocok. Misalnya, sohib kalian nih dengan bentuk tubuh yang kurus menggunakan potongan kemeja sebagai pakaian dalam lalu lapisan luar menggunakan jas dipadukan dengan celana kain yang sedikit menggantung dibagian atas sepatu pantofel.

Kemudian kalian mencoba dengan style yang sama, hasilnya tidak cocok dan terlihat aneh. Kesal? Hahaha pastinya.

Dengan bentuk tubuh kalian yang proporsional dan berisi, bukannya tidak cocok menggunakan jas tetapi perpaduannya yang kurang tepat. Jika bentuk tubuh kalian sedikit berisi, kalian bisa terlihat sangat cool dengan jas slimfit yang dipadukan dengan kaos yang sedikit melekat ditubuh dibaengi dengan sneaker dan celana chinos. Keren kan?

5. Mengabaikan Kualitas Kain

Sebaiknya kualitas kain menjadi prioritas, jika kain berkualitas dan nyaman tentu akan betah dipakai bekerja seharian kan? Jenis kain juga wajib disesuaikan dengan aktivitas apa yang dilakukan dalam keseharian bekerja. Jika perjalanan meeting dari kantor ke kantor yang lain adalah keseharian kalian tentu tidak nyaman jika menggunakan bahan kemeja yang tebal, panas dan tidak menyerap keringat bukan?

Dipertimbangkan lagi ya, agar konsentrasi saat meeting tetap terjaga dengan pakaian yang nyaman.

Kesalahan Pria Dalam Memilih Pakaian 1 1

6. Tidak Memperhatikan Aksesoris

Aksesoris yang dipakai juga turut andil dalam menentukan sesuai atau tidaknya pakaian kalian ya? Jangan merasa sangat gagah saat menggunakan jam tangan formal saat mendaki gunung atau sedang bermain arung jeram.

Menggunakan perhiasan seperti cincin, atau kalung secara berlebihan pun tidak menambah kadar gagah kalian di mata sebagian perempuan, jadi yang sederhana aja ya tapi tetap cool.

7. Menggunakan Jeans yang Memudar

Kalian termasuk tim yang masih suka pakai barang kesukaan meski sudah bontot? Atau tim lem biru (lempar beli baru) nih?

Tetap memakai pakaian kesukaan yang warnanya sudah memudar misalnya seperti jeans, tidak ada masalah ya selagi acara yang dihadiri bukan acara formal yang melibatkan rekan bisnis atau kolega penting. Beberapa orang menyimpulkan First impression mereka salah satunya dari cara berpakaian loh!

Tetap perhatikan warna-warni pada pakaian kalian ya.

8. Hobi Pakai Kaos Oblong yang Sablonannya Sudah Retak

Salah satu dari kalian pasti ada yang seperti ini kan? Nah bagi kalian yang hobinya seperti ini WAJIB banget pakai jenis sablon yang tahan lama untuk kaos kesayangan kalian. Pasalnya ada jenis sablon yang memang tahan lama dan juga tidak, sekali atau dua kali cuci tulisan atau gambarnya sudah pada hilang. Untuk jenis sablon tahan lama dengan warna apik dan tekstur oke bisa hubungi kami di sablonkampus.com ya. Thank you!

Komentar

comments