Dinner Romantis

Mendapatkan momen untuk bisa dinner romantis adalah impian dari setiap pasangan. Pasangan yang masih pacaran sampai yang telah menikah pun semua ingin melalui sebuah malam dengan dinner romantis bersama pasangan. Hal-hal yang berbau romantis dilakukan untuk merekatkan hubungan seorang pasangan. Bisa jadi ada sebuah hubungan yang telah dijalani dalam waktu yang lama, dan mungkin ada rasa jenuh disana. Rasa jenuh yang dihasilkan dari sebuah rutinitas yang berulang dan itu-itu saja.

Kemudian, dinner romantis itu seperti bagaimana sih? Pertanyaan ini sempat saya lemparkan di twitter, dan jawaban yang didapatkan beragam. Ada yang menjawab dinner romantis itu dinner yang ditemani sama pacar. Sampai ada juga yang menjawab dinner romantis itu dinner yang  berada di pinggir kolam renang dan dikelilingi oleh lilin. Bayangan setiap orang tentang dinner romantis itu berbeda-beda. Beberapa diantara mereka mungkin terinspirasi dari novel-novel atau film-film di televisi.

Biasanya film-film di televisi lebih sering menggambarkan bahwa dinner romantis itu ada di tempat mahal. Resto dan cafe sudah menjadi syarat sah dari lokasi dinner romantis itu sendiri. Tidak semua orang dapat menikmati makan malam di resto dan cafe mahal tentunya, oleh karena itu pula dinner romantis hanya menjadi impian bagi beberapa pasangan.

Sate sebagai menu dinner romantis
Sate sebagai menu dinner romantis

Mari kita merubah mindset kalau dinner romantis adalah dinner yang tidak selalu berada di tempat indah yang memiliki makanan mahal. Kemarin malam saya sebenarnya telah dinner romantis bersama pasangan. Lokasinya di warung sate yang berada di pinggir jalan. Saya menyebutnya dinner romantis karena disini kita bisa menikmati pemandangan kendaraan-kendaraan yang sedang lalu lalang di kota Makassar pada malam hari, berdua. Bagi sebagian orang dinner di pinggir jalan tentu menjadi hal yang tidak biasa. Alasannya karena gengsi, tidak nyaman dengan lokasinya dan beberapa alasan yang lain. Hal yang romantis adalah hal yang tidak biasa dilakukan dari atau untuk pasangan kita. Dinner dengan menu sate yang berlokasi di pinggi jalan adalah salah satunya. Tidak suka dengan sate? Tenang, masih banyak pilihan menu yang lain yang bisa kalian dapatkan di Makassar pada malam hari. Lokasi dan harga juga berbanding lurus pastinya. Harga yang diberikan oleh kuliner-kuliner yang dijual di pinggir jalan tentu tidak semahal makanan yang kalian bayangkan tentang dinner romantis selama ini.

Dinner romantis di pinggir jalan adalah salah satu dinner romantis versi saya. Jadi, apakah kalian masih berpikir kalau dinner romantis harus ditempat mewah dengan pilihan menu yang menguras dompet?


Dapatkan info seputar Makassar lainnya langsung di akun LINE kalian. Klik gambar dibawah ini

Social media di makassar

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.