Dapur Tortilla; Pusat Penjualan Kulit Kebab di Makassar

Dapur Tortilla - Jual tortilla kulit kebab Makassar headers

Dapur Tortilla adalah produsen tortilla, roti burger, dan roti jhon di Makassar –  Berdiri sejak 2017, dan mulai terfikir membuat tortilla, roti burger, dan roti jhon sendiri karena penasaran dengan tekstur tortilla yang lembut tapi renyah.

Jual tortilla makassar

Hobi bereksperimen di dapur dan karena melihat peluang penjualan tortila di makassar, lebih luasnya lagi di Indonesia Timur, maka kami mulai mendirikan Dapur Tortilla pada awal tahun 2017.

Tortilla merupakan lembaran kulit berbahan tepung yang menjadi bahan baku dalam membuat kebab. Selain kebab, tortilla juga dapat digunakan sebagai bahan menu makanan lainnya, misalnya:

Makanan berbahan tortilla

  • Martabak
  • Pizza
  • Tortilla chips
  • Burrito
  • Tacos
  • Nachos
  • Enchilada
  • Tamales
  • dll

Dapur Tortilla membantu kalian untuk membuat kebab, atau aneka menu makanan lainnya dengan cara menyediakan tortilla. Bahan baku terbuat dari bahan yang halal, dan tortilla yang disediakan juga tidak mudah robek.

Berikut 4 kemasan tortilla yang disediakan Dapur Tortilla

  • Tortilla isi 20 lembar (diameter 15 cm) : Rp. 30.000/bungkus
  • Tortilla isi 20 lembar (diameter 25 cm) : Rp. 60.000/bungkus
  • Tortilla Cheese isi 20 lembar (diameter 23 cm) : Rp. 60.000/bungkus
  • Tortilla Blackpapper isi 20 lembar (diameter 23 cm) : Rp. 60.000/bungkus

Cek disini untuk Menu terbaru Dapur Tortilla 

Jika kalian berminat dengan menu yang ditawarkan Dapur Tortilla, silahkan isi

Format Order

Nama:

Alamat lengkap:

No handphone:

Order Tortilla:

Jumlah orderan

Lalu kirimkan via whatsapp 082189049289 atau gambar dibawah ini

Jual Tortilla Makassar

Alamat Dapur Tortilla

🏡 ALAMAT Jalan Aroepala, Kompleks Permata Hijau Lestari No.14 atau KLIK https://goo.gl/maps/dHxynM3cfoq

 

Donald Mee Cafe, Tempat Makan Bakmie Lintas Generasi

Donald Mee Cafe - Suasana (headers)

Donald Mee Cafe, Tempat Makan Bakmie Lintas Generasi – Tidak sedikit yang suka makan bakso, dan bakmie di Makassar. Diantara mereka juga banyak yang sekalian mencari tempat nongkrong yang sesuai dengan generasi jaman now sampai yang jaman old.

Donald Mee Cafe - Suasana

Bukan cuma tongkrongan malahan, tempat makan yang nyaman dikala masuk jam istirahat juga menjadi kebutuhan banyak orang. Jadi sangat penting untuk kalian ketahui tempat yang paling recommended sesuai dengan kriteria diatas.

Sekarang tempat makan bakso dan bakmi, yang bisa dijadikan tempat nongkrong bukan hanya sekedar mimpi. Tempat seperti ini telah tersedia di Makassar. Kalian bisa menikmati bakso dan bakmie yang super enak dengan harga hemat. Yup! Tempat tersebut bernama Donald Mee Cafe.

Tempat yang awalnya bernama Donald Bakery, dan berupa mini market ini mulai buka pada tahun 1987, tapi Donald Bakery dulunya belum menyediakan bakso, bakmie dan menu cafe seperti saat ini.

Tempat ini baru menyediakan menu makanan berat yaitu bakmie pada tahun 1990, dan sejak saat itu donald bakery berubah nama menjadi Donald Mee. Nama Donald sendiri diambil dari karakter Donald Duck (donald bebek) yang saat itu sangat populer.

Donald Mee yang dibuka oleh Pak Budiman ini, memiliki menu populer sejak dulu yakni bakso, bakmie ayam dan es teler. Donald Mee juga menyediakan bakso yang berbeda dari bakso lainnya yakni struktur bakso gorengnya yang padat, tidak sama dengan bakso lain pada umumnya yang memiliki struktur kempes, atau terasa kosong ditengah saat dikunyah.

Sekarang Donald Mee juga telah berkembang mengikuti zaman. Perubahan dengan konsep kafe yang modern membuat Donald Mee kembali berubah nama menjadi Donald Mee Cafe.

Menu makanannya kini yang banyak variasi, interior lebih menarik, dan kekinian sehingga bisa membuat perut kalian kenyang, dan terlihat gaul banget dengan foto-foto yang diupload di Instagram dan Facebook saat berada di Donald Mee Cafe.

Kalian bisa menikmati aneka menu di Donald Mee Cafe mulai harga Rp. 10.000 – Rp 45.000. Mengenai rasa, dan tempat juga jangan dikhawatirkan. Semua yang kalian nikmati sebanding kok dengan apa yang kalian keluarkan.

Jenis bakso untuk menu mie bakso ada beberapa jenis mulai bakso kasar, bakso halus, bakso goreng, pangsit goreng, dan tahu. Variasi menu bakminya juga nggak kalah banyak mulai bakmi ayam polos, bakmi ayam donald, bakmi ayam jakarta, bakmi ayam kari, bakmi giling, sampai bakmi kikil tersedia di Dpnald Mee Cafe.

Donald Mee Cafe - Aneka Bakmi

Buat kalian yang mau datang ke Donald Mee Cafe tidak perlu khawatir tempatnya jauh, atau susah dijangkau, karena Donald Mee Cafe telah memiliki 5 cabang. Berikut alamat cabang Donald Mee Cafe:

  1. Jalan Karunrung No 5, Makassar
  2. Kampoeng Popsa, Makassar
  3. Jalan Sultan Hasanuddin No. 152, Sungguminasa
  4. Jolin hotel Makassar, Jln. Pengayoman No. 7, Makassar
  5. Lantai 2 Blok A5 , Grand Mall Maros, Maros

Kalau kalian mau reservasi, kalian bisa hubungi Donald Mee Cafe di jalan Karunrung No. 5, melalui telpon (0411) 3620789 / 081526801722 atau melalui line @sip8184z. Sebelum mampir ke Donald Mee Cafe, kalian bisa mengecek social media dari Donald Mee Cafe mulai dari Facebook sampai Instagramnya agar kalian bisa melihat serunya suasana, dan aneka menu yang tersedia.

Ayo segera ke Donald Mee Cafe, tempat makan bakmie yang cocok buat tiap generasi. Selamat mencoba!

6 Menu Buka Puasa Khas Makassar

Menu Buka Puasa Khas Makassar headers

6 Menu Buka Puasa Khas Makassar – Buka puasa pakai apa yah hari ini? Hampir tiap hari pastinya pertanyaan itu yang nanti sering muncul di kepala kalian selama bulan ramadhan. Nah, karena bulan Ramadhan sudah tiba kita mau bagikan beberapa info menu yang bisa jadi menu buka puasa kalian. 

Selain terkenal dengan Pantai Losari, Makassar juga terkenal dengan kekayaan kulinernya. Mencoba makanan-makanan khas Makassar pasti akan membuat kalian tambah jatuh cinta sama kota Anging Mamiri ini. Apalagi buat kalian yang berada di luar Makassar, nih kalian bisa coba menu buka puasa yang termasuk kategori ringan tapi dijamin akan menggoyang lidah dan bikin buka puasa kalian terasa luar biasa.

6 Menu Buka Puasa Khas Makassar

1. Pallu Butung

Makanan yang satu ini terbuat dari pisang. Cara membuatnya cukup mudah hanya membutuhkan pisang, tepung beras, santan dan gula pasir. Makanan ini bisa kalian nikmati dengan sirup DHT, sirup produksi Makassar. Rasanya pas sekali pokoknya apalagi ditambah dengan es batu.

Menu Buka Puasa Khas Makassar
Sumber : Instagram.com

 

2. Es Cendol

Nah, kalau makananan yang satu ini hampir sama dengan es dawet makanan khas jawa. Bedanya, ukurannya jauh lebih besar dari es dawet. Kuah gula es cendol jauh lebih kental. Es cendol bisa dibuat dengan bahan tepung beras, sari daun pandan, gula merah dan santan kental.

Menu Buka Puasa Khas Makassar
Sumber : Instagram.com

 

3. Pallu Golla

Makanan ini mirip dengan kolak, tapi di Makassar lebih sering dibuat dengan pisang, labu kuning atau ubi jalar. Hanya membutuhkan gula merah dan santan lalu masak bahannya sampai kuahnya mengental.

Menu Buka Puasa Khas Makassar
Sumber : Instagram.com

 

4. Es Pisang Ijo

Siapa yang tidak kenal es pisang ijo. Pisang raja yang dibalut kulit dadar yang terbuat dari tepung beras dan sari daun pandan atau pewarna makanan aroma pandan. Pisang ijo yang sudah dikukus kemudian di siram dengan saos yang terbuat dari santan kental, jangan lupa pakai sirup DHT yah.

Menu Buka Puasa Khas Makassar
Sumber : Instagram.com/aisyahdiyo

 

5. Es Teler

Rasa es ini bisa bikin kalian “teler” namanya juga es teler. Tapi bukan mabok yah, cuma rasanya bikin kalian agih. Es teler sama halnya dengan es buah hanya saja membuat es teler diperlukan saos gula merah dengan bahan tertentu. Biasanya es teler ini selain menggunakan buah bisa ditambahkan kacang disco (kacang yang dibalut tepung, makanan khas Makassar), sagu mutiara dan sedikit tape ketan hitam.

Menu Buka Puasa Khas Makassar
Sumber : Instagram.com/mistermakan_mks

 

6. Barongko

Menu yang terakhir ini berbeda, kalau bahasannya yang lain adalah es. Nah, ini jenis kue tradisional khas Makassar yang termasuk juara di Makassar. Terbuat dari adonan pisang yang sudah dihaluskan, telur, santan dan gula pasir yang kemudian di bungkus pakai daun pisang dan dikukus. Mencobanya bikin kalian nagih, ini juga bisa jadi pilihan berbuka puasa kalian. Sangat cocok menikmatinya ditemani dengan es teh.

Menu Buka Puasa Khas Makassar
Sumber : Instagram.com

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Makassar yang bisa jadi menu berbuka puasa kalian selama bulan Ramadhan, Selamat mencoba!

Wisata Kuliner Bili-bili; Wajib Kesini

tempat wisata di bili bili

Wisata Kuliner Bili-bili; Wajib Kesini – Mencari tempat makan dengan suasana pemandangan alam di Kota Makassar sekarang sudah cukup sulit. Kebanyakan rumah makan saat ini menawarkan konsep modern, sedangkan diantara kita pasti ingin mendapatkan suasana yang berbeda.

tempat wisata di bili bili

Bosan dengan modernitas yang ditawarkan oleh lingkungan perkotaan bisa jadi salah satu alasannya. Jika kalian benar-benar ingin mendapatkan tempat makan asik yang memberikan suasana pemandangan alam, maka bergeserlah sekitar 30 kilometer dari Kota Makassar, tepatnya di Wisata Kuliner Sehat Lesehan Bendungan Bili-Bili. Jika kalian melakukan perjalanan ke Malino, maka tempat ini pasti dilewati. Hanya ditempuh sekitar 30 menit dari Makassar.

Sekarang tempat ini banyak mengalami perubahan. Dulu, hanya ada 1-2 lesehan, tapi sekarang jika kalian melewati gerbangnya, menjamurlah lesehan untuk menikmati ikan air tawar di Bendungan Bili Bili ini.

Sajian khas dari lesehan disini adalah ikan bolu, nila atau ikan mas. Kalian bisa memilih mau menu ikannya ingin diolah dengan cara digoreng atau dibakar. Jika kalian tidak suka dengan menu ikan, kalian bisa juga bisa memilih menu ayam goreng. Sajian ikan disini dipermantap dengan sambal cobek, irisan mangga, lalapan, cah kangkung, dan nasi hangat. Harga ikan disini paling mahal Rp 55.000/porsi, dan untuk menu pelengkap lainnya hanya dibawah harga Rp 20.000, dan untuk minuman paling mahal Rp 15.000. Cukup murah, bukan? 

tempat wisata di bili bili

Nah, setelah puas makan, tenggorokan kalian bisa disegarkan dengan air kelapa muda yang dijajakan juga di daerah sini. Kelapa muda tadi bisa dicampur gula merah atau sirup. Sambil mengisi perut, mata dimanjakan dengan pemandangan cantik di Bendungan Bili-bili.

Jika kalian jalan-jalan kesini kalian juga wajib menaiki perahu yang telah disediakan untuk berkeliling Bendungan Bili-bili. Perahu dilengkapi dengan atap supaya kalian nggak kepanasan saat menaikinya. Sekali mengelilingi bendungan seluas 40.428 hektar, kalian hanya dikenakan Rp 20.000.

tempat wisata di bili bili

Jika kalian melakukan perjalanan kearah Malino, kalian pasti melewati tempat ini, tepatnya 1,5 km dari pintu gerbang kantor jaga bendungan. Bendungan ini dulu diresmikan Ibu Soekarno Putri tahun 1999. Bendungan ini sebenarnya sebagai sumber PDAM untuk masyarakat Gowa dan Makassar.

Jadi, mau tunggu apa lagi? Ajak keluarga kalian untuk berwisata Wisata Kuliner Sehat Lesehan Bendungan Bili-Bili.

Godaan Gado-gado Khas Suramadu

Gado gado suramadu makassar

Godaan Gado-gado Khas Suramadu – Diantara kalian apakah sudah ada yang pernah mencoba gado-gado khas Suramadu? Kali ini kami ingin membahas gado-gado yang super enak dari Warung Khas Suramadu.

Gado gado suramadu makassar

Awalnya kami menemukannya tanpa sengaja di area toddopuli raya. Ada satu pedagang kaki lima yang selalu ramai didatangi orang-orang. Warung Khas Suramadu namanya, walaupun namanya warung, tapi kenyataannya hanya ada etalase dan beberapa kursi untuk sekitar 10 orang, mungkin alasannya karena ini salah satu cabangnya, jadi namanya saja yang sama. 

Suatu hari kami tertarik juga untuk mencoba menu yang disajikan oleh warung ini seperti kerumunan orang disini. “Gado-gadonya satu yah, mbak”, kata salah satu tim dimasprakoso.com, Sitna. Kemudian dengan lincahnya mbak itu menyiapkan bumbunya di sebuah cobekan besar berdiameter sekitar 50 sentimeter.

Berbeda dengan cobekan yang ada di dapur rumah kalian, cobekan yang luas ini bisa menghasilkan enam porsi gado-gado dalam sekali produksi gado-gado. Warung ini sengaja menggunakan cobekan yang besar agar bisa membuat gado-gado dengan jumlah besar, dan waktu yang cepat.

Pembuatan bumbunya dimulai dari bawang goreng, garam, sedikit gula, kacang yang dihaluskan, kemudian diulek. Ditambah sedikit kecap, dan diberi sedikit air, lalu diulek lagi. Selanjutnya, diturunkan sayuran dan lontong yang diaduk dengan bumbunya supaya tiap gigitan bumbunya dapat terasa.

Aroma bumbu yang telah diulek tadi kemudian menyebar di udara dan mulai masuk kehidung. Kalau kalian sedang ngantri, dan mencium aroma bumbunya pasti rasa laparnya mendadak bisa naik 80% deh.

Gado gado suramadu makassar

Tidak lama, pesanan kami datang. Baru suapan pertama sudah langsung ketagihan. Tidak seperti gado-gado umumnya yang manis, gado-gado disini mengandalkan rasa gurih dari pasta kacangnya yang benar-benar terasa!

Plusnya lagi karena bumbunya tadi diulek, bukan diblender, jadi butiran kacangnya yang kecil bagai butiran debu masih terasa. Sayur kangkung, kol, toge-nya juga direbus tidak terlalu lama jadi pas! Gado-gado disini memang menggoda untuk kalian datang lagi.

Satu porsi gado-gado dengan telur dihargai Rp 12.000. Nah, kalau untuk rujak cingur disini yang membedakan dari gado-gadonya adalah petis. Harganya Rp 18.000 tapi kalau mau pakai cingur siapkan uang Rp 20.000. Harganya terjangkau, bukan?

Kalau ditanya dengan porsinya, lumayan banyak kok porsinya. Nggak seperti gado-gado yang dijual di restoran yang porsinya sedikit, dan buat kita pulang dengan rasa kelaparan.

Jadi, kapan kalian mau coba gado-gado di Warung Khas Suramadu ini?

Bakso Alam Indah Enak Ternyata Karena

Bakso Alam Indah enak ternyata karena – Siapa sih yang nggak kenal sama makanan Bakso? makanan sejuta umat yang harganya selalu ramah didompet. Enaknya tinggal di Makassar adalah kita bisa menemukan berbagai macam bakso.

Bakso Alam Indah Makassar

Di Makassar kalian bisa menemukan mulai dari bakso Makassar, Jawa, Toraja sampai bakso Cina. Cari bakso juga tidak perlu pusing karena ada yang di kaki lima, rumah makan, resto sampai café.

Kali ini saya akan membahas salah satu warung bakso yang terkenal di Makassar, yang letaknya berada di jalan Mapanyuki.

Nama warung bakso ini adalah Bakso Alam Indah. Tempatnya juga lebih nyaman dan pastinya lebih bersih.

Dulunya warung ini cuma berkonsep warung makan bakso saja yang kesannya sederhana, tapi sekarang konsepnya sedikit diubah. Gambar-gambar dinding, khas anak muda ditambahkan, tata letak meja dan kursi lebih dirapikan, dan sekarang jauh terlihat bersih. Sekarang Bakso Alam Indah juga bisa kalian temukan di depan Rumah Sakit Faisal.

Ayo kita bahas tentang baksonya. Kalau dilihat sekilas tidak ada yang berbeda dari bakso ini, tapi daging yang menjadi bahan didalam baksonya memang tidak main-main, real meat. Komposisi antara tepung dan dagingnya pas, dan coba perhatikan baik-baik dibagian kuahnya yang mengkilat karena minyak.

Curiga nih, kayanya disini deh resep rempah rahasianya. Coba cicipi kuahnya sebelum dicampur sambel dan kecap, beda rasa kuahnya! Gurih dan bikin nagih!

Rasa asli dari seporsi bakso memang ada saat kalian belum mencampurkannya dengan lombok, kecap, dan jeruk nipis. Pencinta lemak alias jame-jame (istilah orang Makassar untuk lemak) pasti senang juga dengan lemak yang dipotong-potong kecil, dan biasanya tersembunyi dikuahnya.

Bakso Alam Indah Makassar

Penikmat Bakso Alam Indah pasti sudah hapal sama kerupuknya yang bikin tidak berhenti mengunyah. Satu porsi harga Rp 7.000 isinya 5 buah.

Teman saya bisa menghabiskan 2 porsi kerupuk sendirian saja, entah saking sukanya atau saking laparrnya. Harga satu porsi bakso Rp 14.000 , yang tidak mau makan bakso bisa pesan menu pangsit baksonya yang dihargai Rp 16.000 per porsinya.

Kalian kalau sedang lapar, dan mencari penjual makanan disekitar jalan mappanyukki bisa deh coba mampir disini.

Masakini Food & Gallery, Serasa Bukan di Makassar

Masakini food & galery di Makassar

Masakini Food & Gallery, Serasa Bukan di Makassar – Makassar Kota Dunia, slogan ini ditandai dengan bergejolaknya para pelaku UMKM untuk mendukung perekonomian kota. Mulai dari yang membuka kafe kecil sampai yang besar. 

Berapa banyak Cafe di Makassar yang mengusung unsure art (seni) yang real dan detail? Selama penjelajahan kuliner saya di Makassar, saya bisa bilang tidak banyak.

Masakini food & galery di Makassar

Baru-baru ini tepatnya di pertengahan bulan September, salah satu pelaku usaha, Ryni Svandev bersama suaminya yang berkebangsaan Norwegia mendirikan sebuah cafe dengan konsep art dan family activity.

Ya, Masakini Food & Gallery yang berada di Jalan Pengayoman Nomor 34, siap memanjakan lidah dan mata masyarakat Makassar.

Memandang bangunannya dari luar yang berkonsep industry Building, saya merasa kurang yakin. Tapi saat memasuki terasnya, Wow! Rasanya mupeng mau duduk dibagian mana. Soalnya saat di teras saja kita sudah ditawari konsep outdoor yang homey.

Memasuki bagian dalam café ini “terlalu banyak yang harus dilihat”. Mulai dari lantai, meja-kursi dengan berbagai model sampai dindingnya, “Untuk tegel dan batu bata di dindingnya langsung saya datangkan dari Jogja”, ujar Ryni Svinndal owner Masakini Food & Gallery. Perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter hewan ini menceritakan bahwa ia dan suamilah yang mendesain interior dari café ini.

Bukan hanya desain tapi mereka juga yang menciptakan berbagai resep makanan dan minuman. Pantas saja disini kamu akan menemukan makanan mulai dari lokal, asia dan eropa, “Jadi kami yang menyodorkan resepnya, nanti chefnya yang membuatnya”, cerita wanita berambut pendek ini. Soal harga makanan berkisar dari harga Rp 30.000 sampai Rp 200.000.

Masakini food & galery di Makassar

Disini juga ada kids activity untuk kamu yang datang bersama anak atau ponakan. Mereka bisa belajar melukis. Siapa tau kamu juga mengajak kerabat dari luar kota atau luar negeri, tinggal masuk di gallery dan pilih buah tangan sebagai kenang-kenangan.

Cafe ini punya 2 lantai dengan suasana yang berbeda, mau pilih yang indoor atau outdoor, tapi saran saya biar gak bising karena traffic, bisa pilih bagian indoor-nya, tapi kalau butuh suasana berbeda boleh pilih indoor yang dilantai bawah atau yang di balkon lantai dua.

Disini juga menyediakan tempat pertemuan dengan kapasitas 30 orang. Terakhir, Siapkan baterai handphone untuk foto-foto kekinian kamu disini.

Republik Kongkow Punya Mie Selow dan Minuman Rapuh

Cafe di Makassar Republik kongkow

Republik Kongkow Punya Mie Selow dan Minuman Rapuh – Cafe dan rumah makan yang menawarkan menu utama olahan mie instan mulai bermunculan di Makassar. 

Woles rekow

Jika kalian suka makan mie, tapi bosan dengan menu yang biasa, sebaiknya kalian mampir kesini. Cafe tersebut adalah Republik Kongkow.

Lokasinya berada di lantai dua Makassar Town Square, di daerah Jalan Perintis Tamalanrea. Buka dari jam 11.00 siang sampai jam 02.00 malam. Sangat strategis untuk yang tinggal atau lokasi kampusnya berada di sekitar Jalan Perintis Tamalanrea. Beberapa waktu lalu saya sudah mampir, dan mencoba menu-menu jajanannya.

Mari berkenalan dengan Mie Woles. Saya memilih menu ini karena menu ini memiliki nama yang unik. Secara penampilan, Mie Woles disajikan pada sebuah mangkuk mie. Didalam mangkuk tersebut sudah berisi telur dadar yang bentuknya menyerupai mangkuk, lalu diatasnya ada mie, dan daun bawang.

Sekilas Mie Woles tampak seperti biasa saja, tapi coba dilihat lebih dekat. Ketika membuka mienya menggunakan sendok dan garpu, kalian bisa menemukan daging ikan tuna, cabe, dan bawang. Daging tuna yang ada dimie woles sudah tergiling halus, tapi rasa ikannya masih sangat terasa. Mienya juga pas kenyalnya.

Mie Woles juga bisa kalian nikmati dengan aneka level pedas, mulai level 1 sampai level 10. Harga yang ditawarkan untuk menu ini hanya Rp. 14.900

Teman menikmati Mie Woles, saya memilih minuman Rapuh. Sekali lagi saya memilih minuman ini dari segi nama yang unik. Seperti apa sih Rapuh? Ternyata Rapuh itu minuman cokelat dingin rasa cokelat, yang diatasnya bertabur bubuk cokelat. Segelas minuman Rapuh ini ditawarkan hanya seharga Rp. 9.900.

Woles rekow 2

Selain karena makanan yang murah, tempat ini jadi tempat nongkrong yang recomended karena banyak permainan disediakan (uno balok, monopoli, sampai PS 3), kursi pijat, meeting room, dan ruang karaoke keluarga yang keren.

Kalau kalian masih penasaran dengan menu jajanan dan suasana di Republik Kongkow, coba stalking akun Instagram @republikkongkow.