UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengadakan Workshop Digital Marketing di Makassar Headers - Social Media Makassar - Digital Marketing Makassar - Digital Agency Makassar -

UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengadakan Workshop Digital Marketing

UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengadakan Workshop Digital Marketing di Makassar – UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali menjadi tuan rumah dalam acara Entrepreneurs Festival V yang telah diselenggarakan pada halaman Gedung PNUP AD Kampus 1.

Salah satu pembicara yang turut memeriahkan Entrepreneurs Festival V adalah Dimas Prakoso, yang merupakan CEO dari PT. Dimas Prakoso Digital, sebuah agensi digital yang telah sukses dalam menyediakan solusi digital untuk berbagai bisnis di Indonesia, dan khususnya Kota Makassar. Dalam kesempatan tersebut, Dimas Prakoso memberikan materi yang informatif mengenai Penerapan Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Online melalui Optimasi Google Business Profile.

UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengadakan Workshop Digital Marketing di Makassar - Social Media Makassar - Digital Marketing Makassar - Digital Agency Makassar - Jasa Social Media Makasssar 1

Kegiatan ini mengusung tema “Start Your Experience to be a Great Entrepreneur in Society 5.0 by Maximing The Potential of The Creative Economy”. Kegiatan ini juga memiliki beberapa rangkaian acara seperti Workshop Digital Marketing, Expo Kewirausahaan, Live Music, Sharing Business dan Business Plan Competition.

Dalam sesi presentasinya, Dimas Prakoso menyampaikan pentingnya keberadaan Google Business Profile bagi setiap bisnis, terutama dalam era digital seperti sekarang ini. Google Business Profile, atau yang sering disebut sebagai Google My Business, adalah salah satu platform yang disediakan oleh Google untuk membantu bisnis dalam meningkatkan visibilitas mereka di mesin pencari Google dan Google Maps.

Dimas Prakoso menjelaskan langkah-langkah untuk membuat Google Business Profile yang efektif, dimulai dari proses registrasi hingga pengelolaan konten secara berkala. Dengan adanya Google Business Profile, bisnis dapat menampilkan informasi penting seperti alamat, jam operasional, nomor telepon, dan website mereka, sehingga calon pelanggan dapat dengan mudah menemukan informasi yang relevan saat mencari layanan atau produk yang ditawarkan.

Tak hanya itu, Dimas Prakoso juga membahas mengenai pentingnya mendapatkan review positif dari pelanggan. Menurutnya, review positif bukan hanya menjadi bukti kredibilitas bisnis, tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan calon pelanggan untuk memilih produk atau layanan dari bisnis tersebut. Oleh karena itu, beliau memberikan tips mengenai cara mengelola review dari pelanggan dan memberikan pelayanan yang baik untuk mendapatkan ulasan yang positif.

Selain itu, dalam presentasinya, Dimas Prakoso juga memberikan wawasan tentang bagaimana Google Business Profile dapat membantu bisnis untuk memahami lebih baik perilaku konsumen melalui fitur analitik yang disediakan. Dengan data dan analisis yang diberikan, bisnis dapat mengidentifikasi tren konsumen, melihat seberapa efektif kampanye pemasaran yang dilakukan, dan melakukan perbaikan strategi bisnis secara keseluruhan.

UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengadakan Workshop Digital Marketing di Makassar - Social Media Makassar - Digital Marketing Makassar - Digital Agency Makassar - Jasa Social Media Makasssar 2

Melalui kehadirannya dalam Entrepreneur Festival V, Dimas Prakoso berhasil memberikan pemahaman yang jelas dan aplikatif bagi para peserta tentang pentingnya Google Business Profile dalam era digital yang semakin berkembang pesat. Peserta merasa terinspirasi dan siap untuk menerapkan pengetahuan baru yang mereka peroleh untuk meningkatkan kehadiran digital bisnis mereka.

Sebagai CEO PT Dimas Prakoso Digital, beliau juga mengajak para peserta Entrepreneurs Festival V yang terdiri dari ratusan mahasiswa yang memiliki minat yang besar pada entrepreneurship untuk lebih terbuka terhadap inovasi dan perubahan dalam dunia digital. Dengan semangat berani mencoba hal-hal baru, bisnis dapat berkembang lebih pesat dan meraih kesuksesan di tengah persaingan yang ketat.

Dalam kesempatan yang sama, Dimas Prakoso juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia Entrepreneur Festival V yang telah memberikan kesempatan berharga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Ia berharap agar acara semacam ini terus diadakan di masa depan sehingga semakin banyak pelaku bisnis yang dapat mendapatkan wawasan baru dalam menghadapi tantangan di era digital.

UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengadakan Workshop Digital Marketing di Makassar - Social Media Makassar - Digital Marketing Makassar - Digital Agency Makassar - Jasa Social Media Makasssar 3

Di akhir presentasinya, Dimas Prakoso mengingatkan para peserta bahwa penting untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tren bisnis terkini. Dalam dunia digital yang selalu berubah dan bergerak cepat, hanya bisnis yang mampu bertransformasi dan berinovasi yang akan bertahan dan berhasil mencapai kesuksesan jangka panjang.

Dengan penutup yang inspiratif dan semangat yang tinggi, presentasi Dimas Prakoso di Entrepreneur Festival V sukses memberikan dampak positif bagi para peserta. Semoga materi yang disampaikan oleh beliau dapat diimplementasikan dengan baik oleh setiap peserta untuk mengoptimalkan pemanfaatan Google Business Profile dalam mendukung kesuksesan bisnis mereka di era digital yang penuh peluang dan tantangan.

Mengenal Google Business Profile: Meningkatkan Reputasi Bisnis Anda secara Online

Google Business Profile adalah platform gratis dari Google untuk mempromosikan bisnis Anda secara online. Melalui profil ini, Anda bisa menampilkan informasi penting seperti alamat, nomor telepon, dan jam operasional bisnis Anda.

Google Business Profile memastikan informasi bisnis Anda mudah ditemukan oleh calon pelanggan melalui pencarian Google dan Google Maps. Proses pendaftaran sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengisi informasi yang relevan dan verifikasi akun melalui alamat pos.

Manfaat Google Business Profile

Keuntungan memiliki Google Business Profile adalah meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap bisnis Anda. Ulasan positif dari pelanggan akan memberikan dampak positif pada reputasi bisnis Anda di mata calon konsumen lainnya.

Google Business Profile juga memberikan statistik mengenai interaksi pelanggan dengan bisnis Anda melalui fitur analitik. Anda dapat melihat seberapa sering bisnis Anda ditemukan di pencarian, jumlah klik, dan bahkan rute yang diambil pelanggan untuk mencapai lokasi Anda.

Dengan informasi ini, Anda bisa memahami lebih baik perilaku konsumen dan mengoptimalkan strategi pemasaran bisnis Anda. Pastikan data pada profil bisnis Anda selalu diperbarui agar informasi yang ditampilkan selalu akurat dan relevan.

Google Business Profile juga memungkinkan Anda mempublikasikan postingan, seperti promosi, acara, atau berita terkini dari bisnis Anda. Fitur ini dapat menjadi sarana untuk berinteraksi lebih lanjut dengan pelanggan dan menginformasikan mereka tentang kegiatan bisnis.

Perlu diingat bahwa kepemilikan dan kendali atas Google Business Profile sepenuhnya berada di tangan Anda. Ini berarti Anda memiliki kuasa atas konten yang ditampilkan dan dapat memperbarui atau memodifikasinya kapan saja sesuai kebutuhan.

Kehadiran bisnis yang kuat di Google Business Profile juga meningkatkan peluang bisnis Anda untuk muncul di featured snippet. Featured snippet adalah cuplikan informasi yang muncul di bagian atas hasil pencarian, menonjolkan bisnis Anda di antara pesaing.

Dengan informasi yang akurat, ulasan positif, dan keterlibatan aktif dengan pelanggan, bisnis Anda dapat tumbuh dan berkembang secara online.